Bongkar Rumah Bidan, Heriansyah Diringkus Polisi

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Heriansyah (22) warga Jalan Bukit Sejahtera, Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan, ditangkap petugas Kepolisian lantaran terlibat kasus pencurian di rumah milik Bidan Nisca dikawasan Jalan Kelekar, Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih selatan.

Dari penangkapan itu, Petugas berhasil menemukan barang bukti kejahatan berupa dua unit Handphone merk Samsung. Barang bukti tersebutlah yang menghantarkan tersangka ke tahanan sementara Polsek Prabumulih timur. Kini tersangka masih diminyai keterangan oleh pihak penyidik kepolisian.

Informasi yang dihimpun, terungkapnya kasus ini berawal saat petugas melakukan pengembangan dari laporan korban Nisca (32) dengan No : LP/B-285/IX/2018 /Sumsel/Pbm/Res Pbm Tmr, Minggu Tanggal 2 September 2018. Dalam laporanya, Ia mengaku telah kehilangan dua buah HP Samsung pasca rumahnya dibobol pencuri. Akibat kejadian itu, dirinya mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 2,5 juta.

Mendapati Laporan itu, petugas langsung melakukan serangkaian penyelidikan. Usai proses tersebut, Petugas berhasil mengetahui identitas dan keberadaan tersangka Heriansyah yang saat itu tengah berada diwilayah jalan Lingkar, Kelurahan Muara dua, kecamatan  Prabumulih Timur.

Selanjutnya Timsus Gurita Polsek timur di back up Timsus Polres Prabumulih langsung menuju kawasan tersebut. Benar saja, saat melakukan penggeledahan badan, petugas menemukan barang bukti yang sesuai dengan laporan korban. Tanpa bisa berdalih, Pelaku akhirnya mengakui Aksi kejahatan yang dilakoninya.

Kepada petugas, tersangka mengaku mengawali aksinya dengan cara merusak jendela dapur. Setelah berhasil, pelaku langsung masuk dan mengambil dua unit Handphone merk Samsung bertipe  Z2 warna Putih dan Chat warna hitam. Mendengar pengakuan itu, petugas kemudian mengamankan pelaku berikut barang bukti ke Mapolsek Prabumulih timur.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Hernando SH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan Heriansyah. Akibat perbuatan itu, tersangka diancam atas kasus tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP.
  
"Heriansyah berhasil kita tangkap pada Selasa (04/09) sekitar pukul 12.30 WIB. Saat ini kita masih mendalami keterangan nya untuk mengetahui apakah masih ada tersangka lain yang terlibat dalam kasus pencurian tersebut. Akibat perbuatanya tersangka dikenakan pasal 363 dengan ancaman 5 tahun kurungan penjara," Tegas AKP Hernando. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar