publikzone


Wujudkan Zona Integritas, Ini Langkah Polres Prabumulih

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Menjadi Polres percontohan Zona Integritas tak semudah membalikkan tangan. Sebab untuk mendapatkan predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Polres Prabumulih harus mampu melakukan penataan sistem yang baik, Efektif dan Efissien.

Dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH, Berbagai terobosan kreatif terus dilakukan untuk mendapatkan predikat  tersebut, Setidaknya Polres Prabumulih saat ini menjalankan reformasi birokrasi serta langkah strategis peningkatan pelayanan publik.

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat, profesional, dan bersih dari praktik KKN, Polres Prabumulih terus melakukan sosialisasi, Baik itu tentang 3 Program andalan maupun sosialisasi seputar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah hukum Polres Prabumulih.

"Dengan kegiatan silaturahmi sekaligus sosialisasi Zona Integritas ini, Kita berharap masyarakat mengerti perihal peningkatan mutu pelayanan publik maupun pelayanan keamanan di Polres Prabumulih dan empat Polsek jajaran," Ujar AKBP Tito Hutauruk, usai giat sosialisasi di Aula Kantor Camat RKT Kota Prabumulih, Rabu (08/08).

Dikatakan Tito, terwujudkan Zona integritas merupakan tujuan Polres Prabumulih saat ini, Namun yang menjadi hal utama tetaplah situasi aman dan kondusif. Untuk itu dirinya berharap masyarakat dapat menciptakan Situasi kamtibmas serta mendukung Polres Prabumulih meraih predikat WBK.

"Kita berharap peningkatan mutu pelayanan publik dapat mewujudkan keberhasilan Polres Prabumulih menyandang predikat Zona Intergritas. Untuk itu, dukungan masyarakat menjadi hal utama, sehingga dapat menghindari tindak pelanggaran yang mengarah pada praktek pungli," Ungkap Tito.

Kapolres menambahkan, Pihaknya menjalankan tiga program andalan yakni Sidaka (SKCK Siap Datang ke Rumah Anda), Silidi (Polisi Peduli Pengemudi), dan Saber (Sehat Bersama). Dalam Sikada masyarakat akan dijelaskan secara langsung sistem pelayanan dalam melakukan kepengurusan SKCK yang sesuai dengan ketentuan yang ada. Nantinya masyarakat dapat mengetahui syarat, waktu dan besaran biaya.

Dalam SILIDI, Pihak kepolisian lalu lintas akan memberikan pelayanan ujian praktek SIM secara gratis setiap hari Sabtu, serta memberikan pelayanan samsat keliling di beberapa titik yang ada di kota Prabumulih. Sementara dalam  SABER, Pihaknya memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat.

"Melalui tiga program ini, Kami berupaya memberikan pelayanan yang terbaik. Ini merupakan wujud pelayanan kepolisian kepada masyarakat khususnya di wilayah Kota Prabumulih," Jelasnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar