Polres Prabumulih Sosialisasikan Tiga Program Unggulan Ke Sekolah

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Sebagai bentuk kepedulian terhadap pelajar, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk, SIK M.H, secara langsung menjadi Inspektur Upacara Bendera di SMA N 2 Prabumulih, Jalan Raya Baturaja, Km 4,5, Tanjung Raman, Kecamatan Prabumulih Timur, Senin (27/8).

Dalam amanatnya, Kapolres mengajak seluruh peserta upacara terutama para pelajar agar tidak terlibat dalam pergaulan bebas, Tidak menkonsumsi obat obatan terlarang hingga ke tingkat pelanggaran hukum yang lebih tinggi. 

Selain itu, Masih tingginya pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas oleh pelajar sekolah menjadi perhatian khusus pihak kepolisian Resor Prabumulih. Untuk Itu, Ia berpesan agar lebih waspada berlalu lintas. Hal ini bertujuan guna meminimalisir tingkat pelanggaran dan kecelakaan yang melibatkan para pelajar.

Usai Upacara, Kapolres menyempatkan melakukan Ramah Tamah dengan seluruh dewan guru serta siswa siswi SMA Negeri II Prabumulih. Dalam Obrolan santai tersebut, Kapolres menjelaskan beberpa program reformasi birokrasi penerepan zona integritas (ZI) di Polres Prabumulih.

Terlihat, Para anggota membagikan brosur program pelayanan unggulan ZI yang didalamnya berisi tentang : pelayanan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), pelayanan SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), serta pelayanan SATPAS (Satuan Penyelenggara Adminstrasi SIM), serta tiga program pendukung yakni Sidaka (SKCK Siap Datang ke Rumah Anda), Silidi (Polisi Peduli Pengemudi), dan Saber (Sehat Bersama).

Di penghujung pertemuan, Kapolres berharap agar semua dewan guru dan para peserta didik dapat mendukung Program pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang berimbas pada tercapainya Zona integritas di Polres Prabumulih. 

Dihadapan Kapolres, Kepala sekolah SMAN 2 akan berusaha menyampaikan dan mengajak seluruh siswa maupun masyarakat di lingkunganya, untuk turut mensukseskan program yang sedang di jalankan Polres Prabumulih. (Humas Polres Prabumulih)

Posting Komentar

0 Komentar