Teddy Mielwansyah Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Muaraenim

Muara Enim -- Pj Bupati Muaraenim Teddy Mielwansyah mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Muaraenim di Balai Agung Serasan Sekundang, Selasa (15/08/2018) malam. Nantinya 50 Anggota Terpilih akan mengibarkan bendera merah putih pada Upacara HUT ke-73 RI pada 17 Agutustus 2018 mendatang.

Anggota Paskibraka yang baru dikukuhkan tersebut akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2018 mendatang di Kabupaten Muaraenim.

Dalam Sambutanya Pj Bupati Muaraenim sangat mengapresiasi semangat para siswa siswi yang tergabung dalam anggota paskibraka. Menurutnya, Pasukan pengibar bendera merupakan ujung tombak suksesnya acara peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia.

"Tugas berat akan kalian laksanakan, Karena suksenya upacara HUT-RI nanti ada pada Pasukan Pengibar Bendera. Untuk itu, laksanakanlah tugas ini dengan penuh semangat dan tanggung jawab,” tegas Teddy.

Tak hanya itu, Teddy juga mengapresiasi Pasukan 45 dari bataliyon 141 karena telah terlibat langusng dan turut bertugas dalam menaikan dan menurunkan bendera merah putih di kabupaten muaraenim.

“Selamat bertugas kepada anggota Paskibraka Tahun 2018, persiapkan diri kalian sebaik-baiknya jaga kesehatan dan konsentrasi dengan baik, agar tugas penting pada pagi maupun sore tanggal 17 Agustus nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Diketahui, anggota Paskibraka yang dikukuhkan tersebut telah dibekali keterampilan baris berbaris dan juga pembinaan mental selama dua minggu dalam menaikan dan menurunkan Bendera Merah Putih.

Sebagai tanda pengukuhan secara simbolis, Teddy kemudian menyematkan lencana dan memasang kendit kepada salah satu anggota Paskibraka.

Nampak Hadir pada upacara pengukuhan anggota Paskibraka tersebut, Kapolres Muaraenim, Dandim 0404 Muaraenim, Kajari Muaraenim ,Anggota DPRD, Danrindam II Sriwijaya Muaraenim serta undangan lannya. (DN/ADV)

Posting Komentar

0 Komentar