Teddy Meilwansyah Hadiri Rangkaian Acara Peringatan HUT RI Ke-73 Di Kabupaten Muaraenim

MUARAENIM, PUBLIKZONE -- Pj Bupati Muaraenim Teddy Meilwansyah memimpin langsung jalanya Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Kabupaten Muaraenim, Jumat (17/08/2018) sekitar pukul 9.00 WIB.

Bertindak selaku komandan upacara ialah Mayor Inf Sulkhan Kasi Pers Kesatuan Rindam II Sriwijaya. Sementara baki Bendera dibawakan Mutiara Dewi, pelajar SMAN 1 Muaraenim dengan penggerek bendera M Aji Sandi Putra pelajar SMAN 1 Gelumbang dam Revaldo pelajar SMA Bukit Asam, pembentang bendera M Adam Rifaldi pelajar MAN 1 Muaraenim.

Upacara tersebut dihadiri pejabat FKPD dan kepala OPD Kabupaten Muaraenim serta para pelajar, veteran dan tamu undangan dari berbagai unsur lapisan masyarakat. Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim terpilih, Ahmad Yani - Juarsah turut hadir pada upacara tersebut.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan pemberian penghargaan Satyalencana Karya Satya terhadap PNS yang telah berbakti 10 hingga 30 tahun. Ada juga penampilan drama kolosal dari pelajar SMAN 1 Muaraenim yang mengisahkan perjuangan rakyat Sumsel merebut kemerdekaan.

Tak hanya Itu, Dihari yang sama Pj Bupati Muara Enim juga menghadiri kegiatan ramah tamah dengan para pejuang dan veteran yang ada di Kabupaten Muara Enim.  Setelah kegiatan tersebut, menghadiri acara pemberian remisi terhadap 523 Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Muara Enim.

Selanjutnya sekitar pukul 16.30 wib, dilaksanakan upacara penurunan bendera oleh anggota Paskibraka Kabupaten. Pada upacara penurunan bendera, anggota paskibraka yang bertugas tetap sama seperti saat pelaksanaan kenaikan bendera.

Menurut Pj Bupati Muara Enim, Teddy Meilwansyah berharap masyarakat dapat menanam nilai-nilai semangat para pahlawan, yakni semangat kesatuan dan persatuan, semangat kerja keras dan semangat pantang menyerah.

“Dengan semangat inilah kita mengajak berkomitmen bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan memberantas kebodohan dan kemiskina, mewujudkan negara yang berdaulat yang hebat, kuat, makmur dan sejahtera,” pungkasnya. (DN/ADV)

Posting Komentar

0 Komentar