publikzone


PWI Kabupaten Pali Akan Gelar Lomba Menulis Berita Tingkat SMA

PALI - publikzone.com - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten PALI, Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat pemantapan  pengurus yang direncanakan akan diadakan di kantor sekretariat Simpang Raja Handayani Mulia dalam waktu dekat ini.

Dalam kesempatan itu ketua PWI PALI, Nurul Fallah SH. mengatakan seluruh anggota PWI akan diberdayakan menjadi pengurus PWI setempat, dan dipastikan akan dilibatkan dalam kegiatan pelantikan kepengurusan untuk periode 2018-2021 mendatang.

“Susunan kepengurusan PWI PALI ini berdasarkan keanggotaan PWI baik yang masih CA (calon anggota) sampai yang sudah anggota penuh, kepengurusan PWI ini juga sudah 30 persen memiliki sertifikat uji kompetensi," kata Nurul Falah, senin (20/8).

Dia juga mengatakan pada saat hari acara pelatikan tersebut, PWI akan mengundang Bupati PALI dan DPRD setempat, selain itu PWI akan memberikan penghargaan kepada pihak yang dianggap telah berjasa terhadap lembaga profesi wartawan ini.

" Nanti kita akan memberikan penghargaan tanda jasa kepada tokoh tokoh, baik itu dari pemerintah atau tokoh masyarakat yang sudah banyak memberikan motivasi dan masukan kepada kita," Jelas Nurul Falah. 

Sementara Nilka Badarudin, selaku ketua panitia pelaksana kegiatan pelantikan, mengungkapkan bawa sebelum digelarnya kegiatan pihaknya akan mengadakan berbagai macam perlombaan, salah satunya lomba menulis Berita tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan umum. 

Mengapa hal ini dilakukan karena menurutnya selain untuk memeriahkan acara pelantikan juga guna mencari bibit bibit wartawan muda yang berdedikasi dikabupaten PALI, karena tidak menutup kemungkinan dari karya tulis para peserta akan membuahkan wartawan handal.

"Diharapkan lomba yang kita gelar ini nantinya, selain untuk memeriahkan acara menjelang pelantikan, juga kita guna mencari bibit bibit wartawan dari adik adik yang masih sekolah," Ungkap Anelka.

Selain itu juga Anelka mengatakan untuk suksesnya acara, saat ini pihak pelaksana kegitan terus akan berkordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten PALI, dan pihak perusahaan, serta pihaknya juga sudah menyusun panitia bidang bidang yang bakal menyukseskan acara pelantikan tersebut.(Suherman)

Posting Komentar

0 Komentar