publikzone


Polres Prabumulih Dan Humas Mabes Polri Sambangi Ponpes Al Furqon

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --  Kepolisian Resor Prabumulih bersama Tim Divisi Humas Mabes Polri, menyambangi pondok pesantren Modern Al Furqon yang berada di Kelurahan Tanjung Rambang, Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Kota Prabumulih, Rabu (1/8) sekitar pukul 09.00 WIB.

Mengawali silaturahmi tersebut, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH berharap partisipasi pimpinan dan pengurus Ponpes Al furqon dalam mendukung program Polri, Khusunya Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Birokrasi dan Melayani (WBBM) di Polres Prabumulih.

"Keberhasilan program yang sedang digulirkan tak lepas dari peran serta semua element. Untuk itu kami berharap peran serta dan dukungan masyarakat, khusunya dalam menjalankan pelayanan yang bebas dari praktek Calo dan biaya tambahan," Ujar Kapolres 

Kapolres menambahkan, guna memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, pihaknya menjalankan tiga program andalan yakni Sidaka (SKCK Siap Datang ke Rumah Anda), Silidi (Polisi Peduli Pengemudi), dan Saber (Sehat Bersama). "Melalui tiga program ini, Kami berupaya memberikan pelayanan yang terbaik. Ini merupakan wujud pelayanan kepolisian kepada masyarakat khususnya di wilayah Kota Prabumulih," Jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres berpesan agar para santri dan pengurus Ponpes Al Furqon dapat menjaga keharmonisan, Kerukunan, Kamanan dan ketertiban dilingkungan masing masing. "Zona integritas merupakan tujuan Polres Prabumulih saat ini, Namun yang menjadi hal utama tetaplah situasi aman dan kondusif dilingkungan kita," Ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Bhabinkamtibmas Bripka Joni Febriono juga menjelaskan ancaman pemahaman Paham Radikalisme, ekstrem dan terorisme yang mampu menciptakan rasa tidak aman pada masyarakat luas. Apalagi menurutnya, kemudahan mengakses berbagai informasi dan menyebarluaskan ide, gagasan atau bahkan hasutan dan ujaran kebencian, serta penyampaian informasi yang menyesatkan (hoax), merupakan ancaman tersendiri yang dapat menimbulkan perpecahan dalam masyarakat.

Sementara itu, Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Dra. Sri Suari Wahyudi M.Si dalam kesempatan tersebut menghimbau agar masyarakat dapat menolak paham radikalisme dan terorisme yang  berpotensi merongrong keutuhan NKRI.

"Berkembangnya paham radikalisme dapat merusak keutuhan bangsa, Untuk itu mari kita saling membantu dalam pencegahan paham radikalisme dan terorisme yang mungkin sekarang telah berada dilingkungan sekitar kita. Nantinya apabila masyarakat menemukan Aktivitas Kelompok Kelompok berpaham radikal yang menjurus ke Tindak Terorisme kiranya dapat melapor dengan kepolisian setempat," Kata Sri Suari

Dalam penyuluhan itu, Kombes Pol Sri Suari juga berupaya menamkan karakter generasi muda untuk lebih bijak dalam mengunakan media sosial. Sehingga para santri bisa menyaring segala informasi agar tidak mudah terprovokasi berita Hoax. "Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan kepedulian masyarakat, Khusunya para santri terhadap berbagai perkembangan situasi di lingkungannya," tandasnya.

Menaggapi hal itu, Pembina Yayasan Ponpes Modern Al Furqon H. Mahfudz Affandi S.Pd.I menyampaikan, pihaknya akan mendukung program Polri, Baik itu tentang pencegahan paham radikal maupun terwujudnya Pembangunan Zona Integritas (ZI) di Polres Prabumulih. (Humas Polres Prabumulih)

Posting Komentar

0 Komentar