Peringati HUT RI, Warga Komplek SMPN 5 Muaraenim Lomba Panjat Pinang

Muara Enim -- Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73, Warga Komplek SMPN 5 Muaraenim menggelar perlombaan panjat pinang. Dalam lomba ini, panitia pelaksana sengaja menyiapkan dua buah batang pinang dengan hadiah yang bermacam macam.

Ketua Panitia Abdul Haris mengatakan Kegiatan ini dapat terselenggara berkat sumbangan dari warga Komplek SMPN 5. Tak hanya itu dana yang terkumpul juga didapat dari donatur dengan mengajukan proposal sebelumnya.

"Alhamdullillah, Dana yang terkumpul pada kegiatan ini cukup besar selain sumbangan dari beberapa Donatur, Dana yang terkumpul itu hampir semuanya didapat dari sumbangan sukarela dari Masyarakat yang ada di Komplek SMPN5 Muaraenim," Ujar Abdul Haris.

Dijelaskannya, permainan panjat pinang banyak memiliki makna. Permainan ini mengajarkan tentang arti kerjasama untuk meraih apa yang diinginkan. "Banyak rintangan. Kadang mereka harus turun ke bawah, dan terjatuh lagi. Tapi dengan menjaga kerjasama dan kekompakan team kita dapat meraih kemenangan," ungkapnya.

Diakhir wawancara Abdul Haris berharap seluruh Warga Komplek SMPN5 Muaraenim dapat menjaga kekompakan, dan tidak mudah terprovokasi oleh hal-hal yang dapat memecah belah kerukunan antar Warga.

"Kami Ucapkan trimakasih yang sebesar besarnya kepada para Donatur yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan HUT RI Ke-73 di Komplek SMPN5 Muaraenim, semoga kebaikan yang diberikan terhitung amalan sholeh," tandasnya (DN)

Posting Komentar

0 Komentar