publikzone


Peduli Dunia Pendidikan, Volunteer Pertamina Jadi Guru Dalam Sehari

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Insan Pertamina Asset II Field Prabumulih menjadi relawan pendidik dalam sehari di SDN 61 Dusun II Talang Batu, Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Senin (27/8). Program bertajuk Employee Volunteerism ini bertujuan untuk mengenalkan beberapa Profesi di Lingkungan Kerja Pertamina.

Metode pengenalan dikemas dengan Aktivitas yang menyenangkan lewat komunikasi sekaligus memberikan cerita inspiratif untuk mengajak anak-anak merangkai mimpi dan cita-cita. Tak hanya itu, Pertamina juga memberikan pengenalan awal tentang lini produk Pertamina kepada para peserta didik.

"Seluruh kegiatan dirangkai dengan aktivitas yang menyenangkan dan menarik. Dengan interaksi dan dialog langsung, diharapkan dapat memotivasi para peserta didik untuk meningkatkan  budaya membaca sekaligus pengenalan kegiatan hulu migas serta tata nilai Pertamina," Ujar Tuti Dwi Patmayanti, selaku Fasililator PT Pertamina Asset II Prabumulih.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih Amrullah, SPdi MSI melalui M Aidi SPdI MSi mengatakan, program mengarah ke wawasan seputar pertamina sangat baik. Apalagi tekhnik dan metode yang digunakan ialah pendekatan dan intetaksi langsung dengan para peserta didik.

"Sayang sekali, kalau kegiatan ini tidak diikuti dan dimanfaatkan dengan baik oleh siswa. Apalagi, pengetahuan dan wawasan dunia migas sangat bermanfaat," ucapnya didampingi Kepala SDN 61, Yusniar SPd.

Aidi menambahkan, Program tersebut hendaknya berkelanjutan. Menurutnya, Selain di tingkat sekolah dasar, kegiatan pengenalan seputar pertamina diharapkan dapat menyentuh ke tingkat SLTP Bahkan Tingkat SMA yang ada di kota Prabumulih. 

"Semoga kegiatan kepedulian di dunia pendidikan ini rutin dilaksanakan. Kita Berharap kegiatan seperti ini tak hanya dilaksanakan di tingkat sekolah dasar saja,  tapi juga di laksanakan sampai ke tingkat SMP Bahkan SMA," Harapnya.

Kepala Desa Talang Batu, Sahril Kanedi menyebutkan, kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya diadakan  di wilayahnya. Ia pun mengapresiasi program tersebut, karena sangat bagus dan baik. "Program ini baru pertama ada di desa kita, Apresiasi buat Pihak Pertamina dan semoga kegiatan yang menambah ilmu dan wawasan ini terus dilanjutkan," pungkasnya. (ARD)

Posting Komentar

0 Komentar