Panitia Masjid Tagwa Lampung, Sembelih 10 Hewan Qurban

LAMPUNG BARAT, PUBLIKZONE --- Hari raya Idul Adha juga dimaknai idul Qurban. Hari raya ini identik dengan penyembelihan hewan yang halal secara Islam. Penyembelihan hewan qurban merupakan simbol ketakwaan untuk lebih mendekatkan diri kepada  kepada Allah SWT.

Memanfaatkan moment Islami tersebut, salah satu Masjid Kabupaten Lampung Barat Yakni Masjid Taqwa di Kelurahan Way, melaksanakan Prosesi pemotongan hewan Qurban sebagai wujud kecintaan kepada sang pencipta.

Toipi Cholil selaku ketua Takmir masjid At  Taqwa mengatakan, pihaknya menerima 10 hewan qurban dari masyarakat. Usai penyembelihan,  daging hewan kurban akan disalurkan kepada para mustahik atau golongan orang yang berhak menerima.

"Alhamdulillah pada Idul Adha 1439 H tahun ini, Panitia pemotongan hewan Qurban menerima 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing dari para jemaah. Nantinya daging hasil pemotongan tersebut akan kita salurkan ke para jamaah di ruang lingkup masjid ini," ungkapnya.

Sementara itu, H. Edi Yusuf S.Sos, MH salah satu jemaah pendonasi 1 ekor sapi sangat mengapresisasi kinerja dan loyalitas panitia pelaksana Qurban, Baik itu dalam proses pemotongan hinga mekanisme pendistribusian daging kurban yang langsung diantarkan ke masyarakat.

Diketahui, para panitia masjid di kelurahan Way, masih konsisten menjalankan program kerja jangka pendek dan jangka panjang. Selain dari segi syiar dakwah, Para panitia masih menjalankan program pembangunan fisik bangunan masjid. Peningkatan sarana keagamaan diharapkan dapat membantu syiar agama maupun demi kemasalahatan Umat Islam. (Metra)

Posting Komentar

0 Komentar