publikzone


Masyarakat Prabumulih Antusias Sambut Obor Asian Games

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Ribuan Masyarakat Prabumulih turun kejalan untuk menyambut kedatangan api obor Asian Games Jakarta - Palembang. Api yang menjadi simbol semangat membara bagi para Atlit itu, tiba di kota Prabumulih sekitar pukul 16.30 WIB usai melintas di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Torch relay api obor Asian Games disambut dan diterima langsung oleh Penjabat Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi AP MSI dan disaksikan oleh Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin di depan kantor DPRD Kota Prabumulih, Senin (06/08/2018).

Dari Walikota, tinder obor kemudian diserahkan kepada Torch Bearer (Pelari Pembawa Obor) yang diawali oleh Ketua DPRD Kota Prabumulih H Ahmad Palo SE. Api tersebut diarak lari maraton estapet yang dibawa oleh sebanyak 18 orang pelari.

Rocky, Salah satu pelari Api Obor Abadi tersebut, mengungkapkan rasa bangganya terpilih mewakili semangat para atlit yang berlaga di ajang Asean games 2018. " Saya bangga karena terpilih untuk mengawal api obor Asean Games ini. Dan ini adalah momentum yang sangat langka untuk saya, semoga Asian games ini sukses", ujarnya disela-sela penyambutan api obor.

Sementara itu, Penjabat Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi AP MSI dalam sambutannya mengatakan, Perhelatan pesta olahraga yang terbesar di Asia tersebut harus didukung oleh segenap masyarakat Sumsel. Menurutnya Sebagai Tuan Rumah, Prabumulih akan turut berpartisipasi dalam mensukseskan Asian Games 2018.

“Pelaksanaan Asian Games sudah sangat dekat, dan masyarakat Prabumulih harus turut bangga karena api Asian Games juga turut melintasi Kota Prabumulih. Hal ini tentu menjadi kebanggan kita semua. Sebagai tuan rumah, kita masyarakat Sumsel harus turut serta dalam memeriahkan perhelatan besar olahraga ini,” ujarnya.

Terpantau dilapangan, Api obor Asian Games diarak di sepanjang jalan Jendral Sudirman kota Prabumulih. Rute awal dimulai dari depan Kantor DPRD Kota, menuju Pasar Inpres Prabumulih, Simpang Tugu Kuda, selanjutnya ke Rumah Dinas Walikota Prabumulih.

Usai penyambutan Rombongan pembawa api obor di rumah dinas walikota, Penjabat Walikota membawa Api Abadi tersebut menuju check point 18 yang merupakan titik akhir. Api selanjutnya diserahkan kepada ketua tim api obor untuk kemudian dibawa menuju Kabupaten Ogan Ilir (OI). (ARD/ADV)

Posting Komentar

0 Komentar