Kodim 0404-05 Muaraenim Gelar Program bedah

MUARA ENIM, PZ - Kodim 0404 melalui Koramil 0404-05 mengadakan program bedah rumah bagi masyarakat yang kurang mampu. Diselenggarakannya program ini bentuk kepedulian aparat khususnya Anggota TNI kepada masyarakat yang kurang mampu.

Salah satu rumah warga yang beruntung dapat program ini yaitu rumah Mahludin warga Desa Tanjung Lalang, Jum'at (3/8).

Hadir dalam acara tersebut Koramil 0404-05 Tanjung Enim dan Tanjung Agung beserta anggota, Plt. Kapolsek Tanjung Agung, Camat Tanjung Agung yang di wakili dan Kades Tanjung Lalang.

Komandan Kodim 0404 Muara Enim Letkol Inf Teddy Aulia Mula Uji, SE yang diwakili oleh Koramil 0404-05 Tanjung Enim dan Tanjung Agung Damramil Kapten inf Gunadi menjelaskan, bahwa tiga tahun yang lalu ada inisiatif dari anggota maupun komandan sebelumnya, apa baiknya kodim ini satu rasa maupun inisatif untuk membantu saudara kita.

"Mengusulkan supaya bangunan warga yang kurang layak dapat diprioritaskan untuk bisa dibedah rumahnya dan layak untuk di huni," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, tidak susah membantu saudara kita kalau kita bergotong royong tentunya.

"Bedah rumah ini juga dikerjakan oleh anggota kita dari Koramil 0404-05 yang bisa menukang sehingga kegiatan seperti ini mereka yang ditunjuk karena mereka memilik kealihan masing-masing," tambahnya.

Camat Tanjung Agung Drs Saprioma MSi yang diwakili oleh Saipudin mengucapkan terima kasih banyak kepada Kodim 0404 Muara Enim dalam hal ini Damramil dan Koramil 0404-05 Tanjung Enim dan Tanjung Agung karena telah berhasil membantu masyarakat kita yang ekonominya yang agak kurang, khususnya di daerah kami," ungkapnya.

Sementara itu Kades Tanjung Lalang, Edi yang mewakili tuan rumah Mahludin juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0404 berserta Koramil 0404-05 Tanjung Enim dan Tanjung Agung atas teselenggaranya program bedah rumah di Desa Tanjung Lalang ini.

"Kedepannya semoga program ini sukses dan semoga dengan diadakannya program ini bisa mendekatkan masyarakat umum dengan Anggota TNI," harapnya.(DN)

Posting Komentar

0 Komentar