publikzone


 

Bawa Pipa Hasil Curian, Suryono Diamankan Polisi

PRABUMULIH, PUBLIKZONE - Tersangka Suryono (46) terpaksa diamankan petugas Kepolisian karena membawa 21 batang pipa besi ukuran 2 inch dengan panjang bervareasi.  Diketahui Pipa pipa tersebut merupakan hasil curian dari Lokasi Sumur 299 SP7 Milik Pertamina Asset II Field limau timur.

Akibatnya, Warga jalan mentawai, gang Sukarela, Kelurahan gunung ibul barat ini, Harus menjalani proses penyidikan pihak Kepolisian Sektor Prabumulih Timur. Karena hal tersebut, tersangka bisa diancam Pasal 363 KUHP.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk, SIK., M.H, melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Hernando SH menjelaskan, Tersangka ditangkap di lokasi 043 SP VII Desa Tanjung menang, Kecamatan Prabumulih selatan pada hari Rabu  01 Agustus 2018 sekira pukul 12.30 WIB.

"Tersangka kita amankan karena membawa pipa besi hasil curian sebanyak 21 batang. Ukuran tebal pipa masing masing 27,8 inch dengan panjang bervariasi. Ada yang 30 CM dan ada juga yang 50 CM," Jelas Hernando, Kamis (2/8).

Dikatakan Hernando, terungkapnya kasus ini ketika Gabungan Satgas kejahatan jalanan Polres dan Polsek Prabumulih Timur diikuti Tim BKO Pertamina melakukan sweeping jalur pipa minyak. Tepatnya di arah jalan lingkar menuju desa Tanjung menang, petugas mencurigai sebuah mobil dan melakukan penyetopan.

Pada saat digeledah ternyata ditemukan 21 potongan besi pipa dibelakang bak mobil carry Pickup tersebut. Karena diduga mengambil barang yang sama sekali atau sebagian milik orang lain dengan maksud memiliki dan tanpa hak yang disertai dengan pemberatan, Maka tersangka terpaksa diamankan petugas kepolisian.

"Atas temuan itu, Petugas kita langsung menelpon ke anggota yang ada di Posko induk Pertamina. Dari informasi yang didapat, memang benar Pertamina kehilangan 3 batang pipa pagar sumur ukuran 27,8 inch dengan panjang 2,5 meter di Lokasi Sumur 299 SP7 limau Timur. Tanpa bisa mengelak, Tersangka Akhirnya kita giring ke Polsek Prabumulih timur ," tegasnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar