publikzone


Wujudkan Zona Intergritas, Polres Prabumulih Prioritaskan 3 Program Pelayanan Publik

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Pasca ditetapkan menjadi Polres percontohan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani serta bebas korupsi. Kepolisian Resor Prabumulih terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Sebab keberhasilan pelayanan publik dapat berimbas pada pencapaian Zona Integritas di Polres Prabumulih.

"Kita berharap peningkatan mutu pelayanan publik dapat mewujudkan keberhasilan Polres Prabumulih menyandang predikat Zona Intergritas," Ujar Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH, Usai acara Halala Bihalal bersama PWI kota Prabumulih, Jumat (6/7/2018).

Menurut Tito, dalam menyajikan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya saat ini memprioritaskan pelayanan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), pelayanan SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), serta pelayanan SATPAS (Satuan Penyelenggara Adminstrasi SIM). 

"Dengan sistem pelayanan ini masyarakat dapat melakukan kepengurusan SKCK dan SIM sesuai dengan ketentuan yang ada. Nantinya masyarakat dapat mengetahui syarat, waktu dan besaran biaya pada banner di ruang pelayanan. Saya harap masyarakat membayar sesuai ketentuan yang tertera dan jangan pernah memberi Tips untuk petugas pelayanan," Jelasnya.

Tak hanya itu, untuk memaksimalkan tercapainya Zona Integritas di Polres Prabumulih. Pihaknya  juga menjalankan program pendukung yakni Sidaka (SKCK Siap Datang ke Rumah Anda), Silidi (Polisi Peduli Pengemudi), dan  Saber (Sehat Bersama).

"Melalaui tiga program ini, Kami juga berupaya memberikan pelayanan yang terbaik. Disini kami membutuhkan masukan dari rekan-rekan wartawan dalam hal mewujudkan Zona Integritas di Polres Prabumulih karena tidak mudah untuk menilai diri sendiri tanpa bantuan dan dukungan dari rekan-rekan wartawan," bebernya.

Lebih lanjut, Tito menyampaikan kepada lapisan masyarakat untuk bersama sama mengawal proses program di Polres Prabumulih agar mendapatkan predikat ZI. Dengan pengawasan itu, diharapkan peningkatan kualitas pelayanan publik dapat tercapai serta dapat menghindari tindak pelanggaran yang mengarah pada praktek korupsi.

"Harapan kita masyakat juga mendukung  Predikat ZI, Mari kita ciptakan Polres Prabumulih yang bebas pungli. Jika ada indikasi pungli maupun kualitas pelayanan yang kurang baik, maka bisa langsung menghubungi  nomor telpon 081389110110 atau ke Call Centre Polisi 110, dan Kami akan siap melayani," tandasnya. (Ard)

Posting Komentar

0 Komentar