publikzone


Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi, Polres Prabumulih Sambangi Warga Karang Raja

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Dibawah Kepemimpinan AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH, Kepolisian Resor Prabumulih terus mempererat hubungan silaturahmi sekaligus  mensosialisasikan Zona Integritas guna mewujudkan Polres Prabumulih terpilih sebagai wilayah hukum yang bebas korupsi.

Terbaru, Polres Prabumulih mengunjungi tokoh masyarakat di Kantor kelurahan karang raja, Kecamatan Prabumulih timur. Hal ini merupakan langkah strategis dan tindak lanjut Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Birokrasi dan Melayani (WBBM) Tahun 2018.

Dalam kesempatan itu, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH, menjelaskan bahwa penerepan zona integritas merupakan bentuk program reformasi birokrasi Polri khusunya pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik diseluruh jajaran Polres Prabimulih. 

"Dalam kegiatan tatap muka dengan para tokoh masyarakat Karang Raja kali ini, kita langsung melakukan tanya jawab seputar Keamanan dan ketertiban di masyarakat. Tak hanya itu, kita juga menyampaikan beberpa informasi terkait pencapaian Zona integritas maupun langkah dan program yang diterapkan di Polres Prabumulih," Ujar Tito Usai Melaksanakan kegiatan silaturahmi tersebut, Senin (16/7).

Menurutnya, Keberhasilan program yang sedang digulirkan tak lepas dari peran serta masyarakat. Untuk itu dibutuhkan komitmen dari para anggota dalam memberikan pelayanan dan mengutamakan kenyamanan kepada masyarakat yang bebas dari praktek Calo dan biaya tambahan.

"Kita berharap peningkatan mutu pelayanan publik dapat mewujudkan keberhasilan Polres Prabumulih menyandang predikat Zona Intergritas. Untuk itu, dukungan dan pengawasan masyarakat menjadi hal utama, sehingga dapat menghindari tindak pelanggaran yang mengarah pada praktek pungli," Ungkap Tito.

Kapolres menambahkan, Dalam memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, Pihaknya menjalankan tiga program andalan yakni Sidaka (SKCK Siap Datang ke Rumah Anda), Silidi (Polisi Peduli Pengemudi), dan Saber (Sehat Bersama).

"Melalui tiga program ini, Kami berupaya memberikan pelayanan yang terbaik. Ini merupakan wujud pelayanan kepolisian kepada masyarakat khususnya di wilayah Kota Prabumulih," jelaanya.

Diakhir wawancara, Kapolres berharap agar seluruh lapisan masyarakat dapat menjaga keharmonisan, Kerukunan, Kamanan dan ketertiban dilingkungan masing masing. "Zona integritas merupakan tujuan Polres Prabumulih saat ini, Namun yang menjadi hal utama tetaplah situasi aman dan kondusif dilingkungan masyarakat," Tandasnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar