publikzone


Setir Blong, Mobil Daihatsu Taf GT Hamtam Gerbang Sekolah

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --  Sebuah Mobil Daihatsu Taf GT BG 1612 FL yang dikemudikan oleh Sukri (50) menghantam gerbang beton di depan  SMPN 3 Jalan Raya Prabumulih - Baturaja Tanjung Raman Kota Prabumulih, Sabtu pagi (07/07) sekitar pukul 07.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, Mobil yang melaju dari arah Baturaja menuju Wilayah Perkotaan Prabumulih ke kiri hingga melompat trotoar jalan dan menabrak Tiang gerbang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun bagian depan mobil tampak ringsek sementara tiang gerbang sekolah mengalami kerusakan.

"Beruntung kejadian kecelakaan tunggal bertepatan pada libur sekolah. Kalau tidak dipastikan bakal ada korban karna kejadian tepat di waktu sekolah masih ramai-ramainya siswa masuk ke dalam sekolah. Alhamdulillah sekali hari ini sedang libur" ujar Rudi Hartono Salah seorang Guru yang bertepatan berada di sekolah saat kejadian.

Menurut Rudi, kedua Sopir dan satu penumpangnya itu merupakan Pegawai (PNS) Dinas Pekerjaan Umum OKU yang hendak menghadiri undangan acara di Kota Palembang. Keduanya selamat dan permasalahan kecelakaan mobil yang menghantam gerbang sekolah telah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Alhamdulilah sopir dan penumpangnya selamat dan permasalahan gerbang sekolahan yang rusak akibat kecelakaan tadi telah diselesaikan secara kekeluargaan. Mereka siap melakukan ganti rugi dan mengembalikan kondisi gerbang sekolah yang rusak seperti semula. Mobilnya saat ini masih ditip di sekolah dan setelah mereka kembali dari kondangan baru diambil" pungkas Rudi.

Hal senada juga disampaikan pemilik mobil Sukri. Menurutnya kedua belah pihak telah bersepakat mengenai ganti kerugian gerbang sekolah yang rusak. Sementara lanjutnya, kejadian kecelakaan bermula akibat setir yang loss.

"Setir tidak berfungsi saat di gerakkan. Setir selalu mengarah ke kiri meski telah dibanting ke kanan. Akibatnya ia begini. Mobil lompat pagar dan akhirnya menabrak pagar sekolah. Beruntung tak ada korban meski mobil dalam keadan rusak" pungkasnya. (Ard/ PP)

Posting Komentar

0 Komentar