publikzone


Ratusan Masyarakat Antusias Mengikuti Ruqyah Masal

Muaraenim -- Ratusan Masyarakat memadati Masjid Agung Muaraenim  guna mengikuti Ruqyah Massal yang diselenggarakan oleh Yayasan Masjid Agung Muaraenim dan ikatan remaja masjid serta Tim Ruqyah Rehab Hati Tanjungenim, Sabtu (21/07/2018). 

Sebelum pelaksanaan ruqyah, Tim Ruqyah Rehab Hati yang diketuai Ust Zarkoni dan Ust Angga Adryansyah memberikan materi mengenai ruqyah, doa dan cara ruqyah serta manfaat yang didapat dari ruqyah.

"Selain dibantu oleh orang lain, ruqyah juga bisa dilakukan secara mandiri. Jadi saat ada gangguan dan penyakit di badan kita sendiri maupun anggota keluarga, kita dapat melakukan sendiri cara-cara dan doa ruqyah tersebut," ujar Ust Zarkoni.

Selain antusiasme dari warga Muaraenim, kagiatan itu juga diikuti warga dari kabupaten lain. Salah satunya dari Kota Pagaralam.

"Saya ikut ruqyah ini karena ingin sembuh dari gangguan jin dan penyakit di badan lainnya, seperti susah tidur dan perasaan selalu was-was," ujar seorang ibu dari Kota Pagaralam yang enggan disebutkan namanya.

Hal senada disampaikan Candra, Dirinya mengatakan sudah sangat lama sekali ingin diruqyah, karena sering merasa ada gangguan pada dirinya, teruma dengan hal-hal yang gaib. Dirinya mengaku, pernah dua kali kesurupan dan muntah-muntah.

"Semoga saya diberikan kesehatan dan kesembuhan lahir dan bathin setelah mengikuti ruqyah ini ,"harapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Yayasan Masjid Agung Muaraenim Herwan Kahlawi didampingi Sekretaris Kms. Ahmad Malian dan Ketua Pelaksana Ruqyah SYAR "IYYAH" Firdaus, mengatakan, acara ruqyah tersebut dihadiri 500 warga dari dalam Kota maupun dari luar Kabupaten Muaraenim. Dirinya mengapresiasi antusiasme masyarakkat yang telah mengikuti ruqyah tersebut.

"Kedepan, Pengurus Masjid Agung akan melakukan Program Ruqyah dan program lainnya yang bermanfaat, baik untuk jamaah Masjid Agung Muaraenim maupun kepada masyarakat Muaraenim. Intinya program-program yang bisa memakmurkan Masjid Agung Muaraenim," pungkasnya. (ST)

Posting Komentar

0 Komentar