publikzone


PWI Muaraenim Gelar Audiensi, Ini Kata Bupati Teddy Meilwansyah

Muara Enim -- Segenab Pengurus dan Anggota Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Muaraenim periode 2016-2019 gelar audiensi bersama Penjabat Bupati Muaraenim,Teddy Meilwansyah, Selasa(24/07/2018).

Selain dihadiri Pengurus dan anggota PWI Muaraenim, hadir juga perwakilan dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muaraenim, Khairul Baston, Sekretaris Disporabudpar Kabupaten Muaraenim, Aidi, Kepala Bapenda Kabupaten Muaraenim, H Rinaldo, Plt Kabag Humas dan Protokol Pemkab Muaraenim, Elly Martini dan perwakilan DPKAD Kabupaten Muaraenim.

Ketua PWI Kabupaten Muaraenim, Andi Chandra didampingi Sekretaris, Lukman dan pengurus lainnya saat audiensi mengatakan PWI Muaraenim memiliki hubungan yang terjalin baik dan erat dengan Pemerintah Kabupaten Muaraenim.

Beberapa kegiatan, beberapa kali sukses dilaksanakan bersama, diantaranya uji kompetensi wartawan (UKW) sebanyak dua kali kegiatan, seminar dan beberapa kegiatan lainnya dalam program kerja PWI Kabupaten Muaraenim.

"Secara program, Pemkab Muaraenim selama ini mensuport kegiatan PWI seperti UKW, peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan studi banding. Kami berharap ke depan, PWI akan terus dilibatkan oleh Pemkab Muaraenim dibawah kepemimpinan bupati yang baru," ungkap Andi.

Dikatakan Andi, selain itu beberapa kendala yang masih dihadapi PWI adalah belum tersedianya kantor sekretariat yang refresentatif dan saat ini masih sewa untuk sekretariat sementara. Dirinya berharap, Pemerintah Kabupaten Muaraenim dapat meminjampakaikan salah satu eks kantor dinas sebagai kantor sekretariat PWI Kabupaten Muaraenim.

"Selain belum adanya kantor, masalah operasional organisasi juga menjadi kendala karena sumber dana hanya berharap dari pemerintah. Nantinya, kami ingin membentuk koperasi dan memiliki usaha sendiri," jelasnya.

Sementara, Penjabat Bupati Muaraenim, Teddy Meilwansyah dalam sambutannya mengatakan selama ini dirinya memiliki hubungan erat dengan media sumsel dan PWI Sumsel terlebih dirinya menjabat sebagai Karo Humas dan Protokol Provinsi Sumsel yang selalu berhubungan dengan wartawan.

"Saya punya hubungan baik dengan wartawan. Sudah selayaknya pemerintah daerah memperhatikan kebutuhan media. Sebuah keniscayaan kemajuan daerah, tanpa peran media dan saya berharap hubungan baik selama ini terus dijalin dan ditingkatkan," pungkasnya.

Soal kantor, kata Bupati, menambahkan memang selayaknya organisasi sebesar PWI ini harus ada kantor. "Saya akan coba tanya Bagian Asset. Mudah-mudahan sebelum September, Kantor PWI sudah ada," tegas Teddy.

Dalam kesempatan itu juga, Teddy mengajak wartawan yang tergabung dalam PWI Muaraenim untuk memerangi berita hoax, karena berita hoax menjadi momok dan peran wartawan untuk menghilangkan hoax ini sangat diharapkan karena berita hoax sangat berbahaya dan dapat menghambat pembangunan.

"Boleh kritik tetapi dengan kritikan membangun. Disinilah peran media membantu kami dengan hal positif. Apa yang kami lakukan itu disampaikan ke masyarakat,"pungkas Teddy. (DN)

Posting Komentar

0 Komentar