Polres Prabumulih Sosialisasi Kamtibmas Dan Zona Integritas

PRABUMULIH, PUBLIKZONE ---  Demi mewujudkan situasi kamtibmas sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan publik, Kepolisian Resor Prabumulih terus berupaya membina hubungan kedekatan dengan mengedepankan jalinan komunikasi dengan masyarakat.

Dalam silaturahmi yang digelar di Sektariat FKPM jalan Krakatau, Kelurahan Gunung ibul, Kecamatan Prabumulih Timur tersebut, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH mengajak masyarakat untuk selalu menjaga Keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing.

"Dengan dilandasi rasa saling percaya antara polisi dan masyarakat maka situasi keamanan dapat tercipta. Karenanya, diharapkan tanggung jawab dalam menciptakan situasi kamtibmas dapat dijalankan secara bersama sama," Ujar Kapolres.

Diawal perbincangan diskusi, Kapolres memaparkan program yang sedang dijalankan institusinya. Menurutnya dukungan masyarakat sangat penting demi terwujudnya Zona Integritas di Polres Prabumulih dalam hal peningkatan Pelayanan Publik yang mengutamakan kenyamanan masyarakat tanpa Calo dan biaya tambahan.

"Kita berharap peningkatan mutu pelayanan publik dapat mewujudkan keberhasilan Polres Prabumulih menyandang predikat Zona Intergritas. Untuk itu, dukungan dan pengawasan masyarakat menjadi hal utama, sehingga dapat menghindari tindak pelanggaran yang mengarah pada praktek pungli," Ungkap Tito.

Menurut Tito, dalam menyajikan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya saat ini memprioritaskan pelayanan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), pelayanan SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), serta pelayanan SATPAS (Satuan Penyelenggara Adminstrasi SIM). 

"Dengan sistem pelayanan ini masyarakat dapat melakukan kepengurusan SKCK dan SIM sesuai dengan ketentuan yang ada. Nantinya masyarakat dapat mengetahui syarat, waktu dan besaran biaya sesuai ketentuan," Jelasnya.

Tak hanya itu, untuk memaksimalkan tercapainya Zona Integritas di Polres Prabumulih. Pihaknya  juga menjalankan program pendukung yakni Sidaka (SKCK Siap Datang ke Rumah Anda), Silidi (Polisi Peduli Pengemudi), dan Saber (Sehat Bersama).

"Melalui tiga program ini, Kami berupaya memberikan pelayanan yang terbaik. Ini merupakan wujud pelayanan kepolisian kepada masyarakat khususnya di wilayah Kota Prabumulih. Dalam Sikada Kita akan menjelaskan Proses Pembuatan SKCK sesuai Protaf, Dalam program Silidi kita menjalankan SIMMADE (Sim Masuk Desa), dan program Saber untuk mengecek kesehatan masyarakat melalui Tim Urkes Kepolisian," Tandasnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar