publikzone


Pasang Antena UHF, Pria Ini Kesetrum Listrik Tegangan Tinggi

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Sorang pria pemilik warung manisan di wilayah gang damai, jalan Sumatera, simpang Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Meninggal Dunia akibat tersengat aliran listrik saat mendirikan tiang UHF,  Rabu (25/7).

Peristiwa tersebut terjadi pada jam 09.30 pagi tadi. Diduga, Korban hendak memasang antena UHF di warung tempat ia berjualan. Namun  saat menegakkan tiang besi antena, ujung tiang menyentuh kabel listrik jalur tiga tegangan tinggi yang berada tepat  diatasnya. 

Akibatnya, Korban Akmal 35 tahun, ditemui sudah tidak sadarkan diri. Melihat suaminya sudah tak berdaya, Istri korban Sri windri (30), langsung membawanya ke puskesmas Prabumulih timur yang tak jauh dari tempat kejadian.

Kepala Ruang Gawat Darurat Puskesmas Prabumulih Timur, Isudin, S.Kep mengatakan, Pihaknya telah melakukan tindakan medis untuk menyelamatkan nyawa korban. Namun Diagnosa terakhir, denyut nadi korban berhenti sekitar pukul Pukul 09.45 WIB.

"Korban diantar keluarganya kesini dengan kondisi tidak sadarkan diri dan  luka bakar pada bagian kaki sebelah kanan. Kita terus melakukan upaya penyelamatan, Namun sekitar Pukul 09.45 WIB, denyut nadi Korban berhenti dan kita nyatakan korban sudah meninggal dunia. Saat ini jenazah langsung dibawa pulang oleh keluarganya" Ujar Isudin.

Sementara Itu, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Hernando SH mengatakan, Usai mendapat kabar tentang peristiwa tersebut, Pihaknya langsung menerjunkan petugas kepolisian untuk memantau lokasi kejadian.

"Korban diketahui bernama Akmal, usia 36 tahun warga asal jalan Sumatera gang damai damai, Kelurahan Gunung ibul, Kecamatan Prabumulih Timur. Saat ini Kita sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian. Hasil Identifikasi kita, kejadian ini murni kecelakaan kerja yang mengakibatkan korban meninggal dunia," tandas Hernando. (Ard)

Posting Komentar

0 Komentar