publikzone


KPU Prabumulih Gelar Rapat Pleno Hasil Pemilu

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih mengadakan sidang pleno penetapan dan pengumuman hasil penghitungan suara tingkat Kota Prabumulih. Dalam gelaran tersebut, KPU menyampaikan rekapitulasi perolehan suara Pilgub sumsel dan Pilkada Kota Prabumulih tahun 2018, Rabu (4/7).

M Takhyul mengatakan, Pelaksanaan  rapat pleno merupakan agenda yang didasari peraturan KPU nomor 2 tahun 2018, peraturan KPU nomor 8 tahun 2018, dan peraturan KPU nomor 9. Menurutnya, proses pencoblosan telah dilakukan dan hari ini penentuan hasil perolehan suara dari masing masing paslon.

"Terimakasih atas dukungan dan peran serta masyarakat, khususnya pihak keamanan TNI dan Polri yang telah memberikan pengamanan penuh dalam mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini. Berkat dukungan tersebut proses pelaksanaan Pilgub Sumsel dan Pilkada Kota Prabumulih serta penghitungan perolehan suara hari ini berjalan dengan lancar," ujarnya.

Dari paparan dan hasil rekapitulasi diketahui, Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih Ridho Yahya-Andriansyah Fikri memperoleh suara sebanyak 74723. Sedangkan untuk perolehan suara Kolom Kosong sebanyak 19552.

"Jumlah seluruh suara sah sebanyak 94275 dan suara tidak sah sebanyak 2427. Dengan total keseluruhan mencapai 96702 dari jumlah DPT sebanyak 126745," terangnya.

Masih kata Tahkyul, untuk hasil perolehan rekapitulasi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya mendapatkan suara sebanyak 51872. Sedangkan pasangan Dodi-Giri sebanyak 20531, selanjutnya pasangan Ishak Mekki-Yudha sebanyak 15082 dan pasangan Aswari-Irwansyah sebanyak 5524 suara.

"Jumlah suara masuk 96702 dengan suara sah sebanyak 94275 dan suara tidak sah 2427. Dari hasil rapat pleno inilah maka diketahui siapa pemenang dalam Pilkada Kota Prabumulih dan Pilgub Sumsel," tandasnya. 

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Prabumulih M Takhyul, Wawan Irawan, Sirajuddin, Era Husri dan Titi Marlinda, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk, Ketua Panwaslu Herman Julaidi, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta saksi dari paslon dan kawalan ketat anggota Polres Prabumulih. (PZ)

Posting Komentar

0 Komentar