publikzone


Kapolres Prabumulin Serap Aspirasi Warga Sukajadi

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Memasuki Era Reformasi birokrasi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, Kepolisian Resor Prabumulih terus berupaya melakukan terobosan kreatif untuk menunjang tercapainya sistim birokrasi yang bersih di tubuh kepolisian. 

Sebagai Institusi yang mengemban tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, Menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat menjadi hal penting bagi Polres Prabumulih dalam menjaga stabilitas keamanan diwilayah hukumya.

Karenanya, Untuk mewujudkan dua hal tersebut, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH terjun langsung ke lapangan untuk mengetahui Kondisi seputar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah Hukum Polres Prabumulih sekaligus mensosialisasikan 3 Program unggulan pelayanan publik.

Dalam kegiatan silaturahmi yang digelar di Kantor kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur tersebut, berbagai usulan disampaikan masyarakat. Warga berharap Pihak kepolisian  meggalakan patrolli rutin serta membuat pos penjagaan polisi di wilayah simpang empat jalan nigata Sukajadi karena rawan tindak kejahatan dan kenakalan remaja. 

Menaggapi hal itu, kapolres langsung menginstruksikan seluruh jajaranya untuk memaksimalkan pelayanan keamanan yang terbaik. Kedepan, Pihaknya akan menanggapi usulan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

"Selain menjadi sarana menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, diskusi ini bertujuan untuk mengetahui secara pasti apa keluhan yang ditengah terjadi saat ini. Kedepanya, Kita bisa membawa aspirasi yang disampaikan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif" Ujar Kapolres, Rabu (18/7).

Usai Tanya Jawab seputar Kamtibmas, AKBP Tito juga menyampaikan beberapa informasi terkait pencapaian Zona integritas maupun langkah dan program yang diterapkan di Polres Prabumulih. Menurutnya, Keberhasilan program yang sedang digulirkan tak lepas dari peran serta masyarakat.

"Kita berharap peningkatan mutu pelayanan publik dapat mewujudkan keberhasilan Polres Prabumulih menyandang predikat Zona Intergritas. Untuk itu, dukungan masyarakat menjadi hal utama, sehingga dapat menghindari tindak pelanggaran yang mengarah pada praktek pungli," Ungkap Tito.

Kapolres menambahkan, Dalam memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, Pihaknya menjalankan tiga program andalan yakni Sidaka (SKCK Siap Datang ke Rumah Anda), Silidi (Polisi Peduli Pengemudi), dan Saber (Sehat Bersama).

"Melalui tiga program ini, Kami berupaya memberikan pelayanan yang terbaik. Ini merupakan wujud pelayanan kepolisian kepada masyarakat khususnya di wilayah Kota Prabumulih," Tandasnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar