publikzone


Jadi Inspektur Upacara Di SMA N 1, Ini Kata Kapolres Prabumulih

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Sebagai bentuk kepedulian terhadap pelajar, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk, SIK M.H, secara langsung menjadi inspektur upacara di SMA Negeri 1 Prabumulih, jalan Prof. M Yamin, Kelurahan Pasar II, Senin (30/7).

Dalam amanatnya, Kapolres mengajak seluruh peserta upacara terutama para pelajar agar tidak terlibat dalam pergaulan bebas, menkonsumsi obat obatan terlarang hingga ke tingkat pelanggaran hukum yang lebih tinggi. "Saya harap para pelajar tidak terpengaruh dengan pergaulan bebas, narkoba, tindak kriminalitas serta hal hal negatif yang dapat merusak masa depan," Ujar kapolres.

Selain itu, Masih tingginya pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas oleh pelajar sekolah menjadi perhatian khusus pihak kepolisian Resor Prabumulih. Untuk Itu , Ia berpesan agar lebih waspada berlalu lintas. Hal ini bertujuan guna meminimalisir tingkat pelanggaran dan kecelakaan yang melibatkan para pelajar. 

"Para siswa/siswi yang belum memiliki SIM, hindari dahulu menggunakan sepeda motor sendiri untuk menghindari kecelakaan lalu lintas. Bagi yang sudah cukup Umurnya, nantinya para dewan guru sebagai pengganti orang tua siswa bisa mendampingi kepengurusan pembuatan SIM di Satlantas Polres Prabumulih," Jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Kapolres juga menjelaskan program reformasi birokrasi penerepan zona integritas (ZI) di Polres Prabumulih. Untuk itu, dukungan semua kalangan menjadi hal utama, Sehingga program pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik dapat tercapai.

Adapun program pelayanan unggulan tersebut yaitu : pelayanan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), pelayanan SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), serta pelayanan SATPAS (Satuan Penyelenggara Adminstrasi SIM), serta tiga program pendukung yakni Sidaka (SKCK Siap Datang ke Rumah Anda), Silidi (Polisi Peduli Pengemudi), dan Saber (Sehat Bersama).

"Bagi siswa yang ingin berurusan, jangan takut disini kami berusaha memberikan pelayanan yang baik. Jelas syaratnya, jelas waktunya termasuk biayanya, sehingga ada kepastian yang jelas dan tanpa ada biaya tambahan serta praktek percaloan," Tandasnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar