Heboh, Penemuan Bayi Malang Dalam Kantong Kresek

Muara Enim -- Sesosok bayi perempuan ditemukan warga di semak-semak pinggir sungai dalam areal Pesantren Ali Idrus Dusun I Hulu, Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Selasa (17/07/2018).

Bayi yang berjenis kelamin perempuan itu ditemukan warga terbungkus kantong kresek berwarna putih bertuliskan JM sekitar pukul 16.30.

Informasi yang berhasil dihimpun, bayi malang yang diperkirakan baru berumur beberapa hari itu ditemukan oleh Sariman yang Ketika itu, dirinya sedang menggembala sapi di areal Pesantren Ali Idrus.

Di lokasi penemuan, Sariman mendengar suara tangisan bayi. Setelah dicari, ternyata sumber suara itu berasal dari kantong kresek berwarna putih bertuliskan JM di semak-semak.

Ketika dibuka, ternyata kantong kresek itu berisi seorang bayi perempuan. Dirinya kemudian membawa bayi tersebut ke Poskesdes Segayam.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Kabag Ops Kompol Irwan Andeta, saat dikonfirmasi membenarkan penemuan bayi tersebut.

Dikatakan Irwan, bayi perempuan itu ditemukan dalam kondisi hidup dengan berat 4kg dan panjang 39cm.

"Untuk sementara, bayi malang itu dirawat di Poskesdes oleh Bidan Romila setelah berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Gelumbang," ujar Irwan.

Irwan menuturkan,sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan guna mengungkap siapa pelaku yang membuang bayi tersebut. (DN)

Posting Komentar

0 Komentar