publikzone


 

Hasil Hubungan Gelap, Wanita Ini Tega Buang Bayinya Ke Semak - Semak

MUARAENIM, PUBLIKZONE -- Masih ingat dengan peristiwa  penemuan sosok bayi berjenis kelamin perempuan di semak -semak pinggir sungai dalam areal Pesantren Ali Idrus Dusun I Hulu Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Muaraenim, pada Selasa (17/7) kemarin.

Kini, Petugas Kepolisian Muaraenim berhasil mengetahui idenditas pelaku penelantaran bayi tersebut. Ternyata pelaku tak lain adalah ibu kandung yang berinisial MT (22).

Kasus yang mengegerkan warga Segayam ini, berhasil terungkap setelah pihak Kepolisian mendalami informasi dari masyarakat yang mencurigai seorang wanita dengan perawakan gemuk di sekitar pesantren Ali Idrus.

Menurut keterangan warga, wanita tersebut dicurigai lantaran jarang keluar rumah. Bahkan kecurigaan wargapun diperkuat dengan kondisi tubuh MT yang susah digerakkan lantaran diduga telah menjalani proses persalinan.

Menindak lanjuti laporan itu, Kapolsek Gelumbang bersama kanit Reskrim dan anggota langsung mendatangi rumah pelaku untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. Tanpa bisa berkilah , pelaku MT mengakui kesalahanya. Selanjutnya pelaku diamankan petugas untuk dimintai keterangan ebih lanjut.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Kabag Ops Kompol Irwan Andeta mengatakan, pihaknya telah mengamankan pelaku di kediamannya yang tak jauh dari lokasi penemuan bayi tersebut, Rabu malam (18/07/2018) sekitar pukul 20.00 wib.

"Kita akhirnya menemukan titik terang setelah mendapatkan informasi dari masyarakat yang mencurigai MT baru saja menjalani persalinan. Kemudian kita lakukan penangkapan setelah MT mengaku telah membuang bayi tersebut agar tidak diketahui oleh warga," Ujar Kompol Irwan Andeta.

Dikatakan Irwan, dari interogasi yang dilakukan, Pelaku tak menampik bahwa dirinya telah menjalani proses persalianan dan tega membuang bayi malang tersebut ke semak semak lantaran malu karena tidak memiliki suami.

"Motif pelaku mencari keselamatan diri atas aib karena hamil diluar nikah, pelaku MT mengaku terpaksa membuang bayinya lantaran malu telah melahirkan anak hasil hubungan gelapnya," tegasnya.

Kini pelaku masih menjalani proses penyidikan lebih lanjut di Polsek Gelumbang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. "Atas perbuatannya, pelaku disangkakan pasal 308 KUHP dan atau pasal 77b Juncto 76b UU No 35 Th 2014, Tentang Perlindungan Anak," Tandasnya (DN)

Posting Komentar

0 Komentar