publikzone


DPD Partai Berkarya Muaraenim Serahkan Berkas Pencalonan Legislatif Periode 2019 - 2024

Muara Enim -- Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD) Muaraenim Rohaini SH yang di damping Komisioner budang Teknis Ahyaudin dan Komioner lainya menerima langsung kehadiran ketua DPD partai Berkarya Andi Supratman bersama rombongan dalam penyerahan berkas bakal calon legislatif periode 2019 - 2024 pada Selasa,(17/072018) di ruang KPUD Muaraenim pukul 23.22 wib.

Rohaini selaku ketua KPUD Muaraenim menerangkan dalam sambutannya KPUD akan mengemban tugas seperti yang tercantum didalam perundang undangan. "Kami akan terima semua berkas pencalonan peserta caleg sesuai dengan aturan dan perlengkapannya", ujar Rohaini.

Dalam kesempatan ini komisioner KPUD Ahyakudin juga menerangkan bahwa, dalam pencalekan ini  pihaknya hanya berurusan kepada LO saja,dan persyaratan semua caleg haruslah memenuhi syarat dan dibubuhi oleh cap basah atas tanda tangan ketua parpol.

"Dokumen yang harus diterima ada 2 (dua) BI dan b2 serta SK yang dilegalisir juga, pendaftaran harus langsung diperbaiki apabila ada yang salah,serta  harus ditandatangani oleh ketua dan caleg dengan tanda tangan dan cab basah",tegas  Ahyakudin.

Ahyakudin juga menambahkan, mengenai pemeriksaan berkas,dokumen para calon akan kita periksa satu persatu,agar dapat kita ketahui sim cara detail ada atau tidaknya kekurangan berkas dan ceklis dari masing masing Bacaleg memenuhi atau tidak memenuhi syaratya.

"kita akan singkronkan hak copy dari data silon yang telah di daftarkan,dan hal itu harus singkron, bila tidak maka akan kita pertanyakan",tambah Ahyakudin.

Sementara itu ketua DPD Partai Berkarya Muaraenim Andi Supratman yang didampingi Wakil Ketua Bidang Pemuda Denni Kristian,dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa, partai Berkarya hari ini secara serentak,melakukan menyerahkan berkas pencalegkan ke KPU. "Ini sesuai dengan instruksi dari DPP harus serentak", ucap Andi.

Mengenai pemberkasan,Andi juga menambahkan,kemungkinan untuk perbaikan pasti ada,karena tidak ada suatu pekerjaan yang sempurna.

"Kita akan lakukan perbaikan secepatnya kalau memang nanti pihak dari KPU menyatakan ada Bacaleg dari Partai Berkarya ada kekurangan atau kesalaham dalam pemberkasan."

Denni Kristian juga menerangkan bahwa,Jumlah seluruh Bacaleg yang didaftarkan Oleh Partai Berkarya pada Pemilihan Legeslatif Tahun 2019-2024 berjumlah 40 Orang dari Empat Dapil yang ada.

"Kita para Bacaleg,yang terdiri dari 40 orang ini semuanya ambisi untuk ikut bertarung,dan memenangkanya,serta sesuai apa yang di Intruksikan oleh DPP, minimal kita bisa meraih Satu Dapil satu Kursi,"pungkas Denni. (RED)

Posting Komentar

0 Komentar