Bawa Pisau Dipinggang, Pria Ini Ditangkap Saat Mangkal Dijalan

PRABUMILIH, PUBLIKZONE -- Polisi terpaksa menahan Ismet (43) karena kedapatan membawa senjata tajam yang tidak sesuai peruntukanya. Tersangka ditangkap saat sedang mangkal dipinggir jalan jend sudirman tepatnya di bengkel marlin jaya, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih barat, Jumat malam (20/7)Sekitar pukul 22.00 WIB

Informasi yang dihimpun, Warga Simpang penimur ini ditangkap Team gabungan Satgas Kejahatan Jalanan Polsek Prabumulih Barat dan Polres Prabumulih. Awalnya polisi melaksanakan Giat Patroli Rutin di seputaran perbatasan guna antisipasi pungli dan dan tindak pidana kejahatan lainya.

Saat melintas arah perbatasan simpang penimur, Petugas melihat tiga orang laki laki dibengkel tambal ban Marlin. Melihat kedatangan petugas, salah satu tersangka yakni Ismet memperlihatkan gelagat yang mencurigakan. Dirinya mencoba mengelabui petugas dengan membuang senjata tajam ke dalam bengkel.

Namun aksi tersebut berhasil diketahui petugas, Akibatnya Tersangka ditangkap setelah dinilai memenuhi unsur pidana karena kedapatan membawa senjata tajam. Sedangkan dua lelaki lainnya dibebaskan dan disuruh pulang kerumah masing masing.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat AKP Mursal Mahdi SE membenarkan penangkapan tersebut. Saat ini tersangka telah diamankan untuk dimintai keterangan serta pengembangan lebih lanjut.

"Dari penangkapan yang kita lakukan, petugas menemukan Sebilah senjata tajam jenis pisau bergagang coklat dan bersarung kayu. Saat ini tersangka harus mendekam di tahanan Polsek Prabumulih Barat," ujar AKP Mursal

Dikatakan Mursal, Dari interogasi awal, Tersangka mengaku menyelipkan pisau tersebut di pinggang kirinya untuk berjaga jaga. Namun sampai saat ini Petugas masih mendalami alibi tersangka.

"Akibat tertangkap tangan mebawa senjata tajam, tersangka diancam pasal 2 ayat 1  tentang Undang undang darurat tahun 1951," Tandasnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar