Bakar Mobil Truk Batubara, Maryono Diringkus Polisi

PALI - publikzone.com - Satu dari dua pelaku pembakaran armada Truk angkutan Batubara dikawasan jalur Holling Desa Betung Induk, Kecamatan Abab Kabupaten PALI, yang terjadi pada sabtu (28/7) belum lama ini, berhasil dibekuk Polisi. 

Pelaku diketahui bernama Maryono (42) warga asal Dusun I Desa Betung Kecamatan Abab tersebut diamankan  oleh tim opsnal Polsek Penukal Abab dibantu oleh Sat Reskrim Polres Muara Enim pada Minggu (29/7) pagi sekitar pukul 02.30 WIB.

Selain pelaku petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu unit hp Samsung Lipat warna hitam, 1 tas pinggang yang berisi 1 Pistol mainan (pistol korek api) yang disimpan dalam tas pelaku.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat mobil truk batubara nomor polisi B 9034 CDB yang dikendarai oleh Periyanto (28) Warga Desa Ujang Mas Baru, Kabupaten Muara Enim itu melintas dikawasan jalur Holling Sta.19.

Tiba-tiba di depan jalan dihadang oleh 2 orang pelaku (Maryono) dan DD (Dpo) Keduanya langsung menyetop paksa laju kendaraan ditengah jalan dan setelah mobil berhenti pelaku mengacungkan senpi sambil meminta sang sopir turun dari kendaraan. 

Karena mendapat ancaman dari pelaku sopir pun langsung turun dari kendaraannya, tetapi tidak sebatas itu saja namun sebelum korban turun pelaku sempat merampas dompet milik sopir, Setelah pelaku mengambil barang tersebut, pelaku Dd kemudian menyiram bensin kedalam kabin mobil dan membakarnya dengan korek api.

Api pun berkobar dengan cepat menghanguskan mobil angkutan Batubara tersebut, dan etelah itu kedua pelaku langsung pergi tancap gas menggunakan sepeda motor merk Yamaha Vega warna gelap tanpa nompol kabur dari TKP. 

Setelah pelaku kabur, korban pun kemudian meminta bantuan warga untuk diantarkan ke Mapolsek Penukal Abab guna melaporkan kejadian tersebut, menindaklanjuti laporan korban, Tim Opsnal Polsek Penukal Abab yang dipimpin langsung Kapolsek, Iptu Acep bersama Kanit Reskrim Ipda M Arafah langsung melakukan penyelidikan.

Setelah mengetahui keberadaan pelaku, petugas langsung berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Muara Enim dan akhirnya pelaku pembakaran angkutan Batubara itu akhirnya berhasil dibekuk petugas dan diamankan di mapolsek Penukal Abab. 

Sementara Kapolsek Penukal Abab, Iptu Acep didampingi Kanit Reskrim, Ipda M Arafah saat dikonfirmasi selasa (31/7) membenarkan penangkapan pelaku dan pelaku sudah diamankan di mapolsek berserta barang bukti. " Benar sekali. Saat ini kita masih memburu pelaku lainnya berinisial DD,” singkat Kapolsek. (ST)

Posting Komentar

0 Komentar