publikzone


Tim Urkes Polres Prabumulih Sambangi SDN 56

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Masih dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72, Kepolisian Resor Prabumulih melanjutkan program bulan bakti kesehatan tahun 2018. Melalui Tim Urdokkesnya, Polres Prabumulih memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di kota Prabumulih, Sabtu (02/06).

Kegiatan kali ini dipusatkan di SDN 56 Kota Prabumulih. Dalam Giat tersebut, petugas kesehatan memberikan penyuluhan dan pengetahuan tentang Virus HIV AIDS serta pemeriksaan kesehatan gratis kepada para tenaga pendidik dan Staf. 

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Paur Kes Polres Prabumulih, Iptu Sri Djumiati S.H menjelaskan, kegiatan bulan baktikes tahun 2018 merupakan langkah untuk mendukung terlaksananya program satgas nusantara.

"Kegiatan hari ini kita isi dengan pelayanan kesehatan secara gratis. Selain itu kita juga memberikan penyuluhan kepada kepala sekolah dan dewan guru tentang bahaya HIV Aids, baik itu pengertian dan penularan Virus HIV maupun tata cara pencegahanya," Ujar Iptu Sri Djumiati S.H.

Dikatakanya, Tim Kesehatan Juga mengajarkan kepada para peserta didik tata cara mencuci tangan dengan benar. Hal ini bertujuan agar bakteri tidak sampai masuk ke tubuh pada saat makan.

"Kita ajarkan mereka tata cara mencuci tangan dengan benar sebelum anak anak makan, sehingga mereka bisa terhindar dari ragam penyakit yang bisa masuk ketubuh bersamaan dengan makanan. Kita berharap mereka bisa mandiri dalam upaya menjaga kesehatan nantinya," Katanya.

Sri Djumiati menambahkan, Di akhir kegiatan Polres Prabumulih bersama Tim Urkes juga membagiakan pamflet tentang HIV Aids kepada seluruh peserta yang hadir.

"Momentum bulan baktikes kali ini, kita memperioritaskan derajat kesehatan masyarakat melalui berbagai kegiatan Polri yang terprogram, terkoordinasi dan terintegrasi di wilayah kota Prabumulih," tandasnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar