publikzone


Polres Prabumulih Isi Ramadan Dengan Lomba Islami

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Untuk mengisi kegiatan dibulan Suci Ramadhan, Kepolisian Resor Prabumulih menggelar lomba Islami tingkat anak anak di masjid Al Hijrah, Perumahan Prabu Indah RW.04 Kelurahan Gunung Ibul Kota Prabumulih, Minggu (3/6) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara yang Ke-72 itu, diikuti oleh 130 peserta yang terdiri dari siswa tingkat Sekolah dasar dan sekolah tingkat menengah se kota Prabumulih. Diketahui, pada giat tersebut terdapat delapan jenis perlombaan.

Delapan kategori yang diperlombakan yakni Tartil Qur'an, Lomba Rangking 1 (Adu ketepatan dalam menjawab pertanyaan), lomba Adzan, Hafalan Surah Pendek, Hafalan Huruf Hijaiyah, Hafalan Doa sehari hari, Lomba Mewarnai dan lomba tata cara Wudhu yang benar.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kasat Binmas AKP Dedi Rahmad Hidayat SH mengatakan, pihaknya mengadakan lomba untuk memeriahkan Hari Bhayangkara sekaligus mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan.

"Lomba bertajuk Islami ini kita selenggarakan bersama ikatan remaja masjid dan juga ketua Masjid Al Hijrah. Tujuan kita hanya untuk memotivasi anak anak agar semakin rajin dalam beribadah," Ujar Dedi Rahmad.

Usai gelaran Lomba, Kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang sekaligus sesi foto bersama. Hadir dalam Kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Prabumulih, Bhabinkamtibmas Gunung Ibul, Lurah Gunung Ibul, Ketua Masjid AL Hijrah, Babinsa Kelurahan Gunung Ibul, Irmas Masjid Al Hijrah dan juga para peserta lomba. (Ard/Bio).

Adapun pemenang lomba antara lain, Lomba Tartil Qur'an muncul sebagai juara pertama yaitu Al Fajri S. Juara ke II Alfa Adila dan Juara III Mahiro. Pada kategori Lomba Rangking 1 (Cepat Tepat dalam menjawab pertanyaan), Juara I diraih oleh Kurnia A, juara II Anissa dan juara III Ananda.

Untuk Lomba Adzan, juara I Al Fajri, juara 2 Ali Pangera dan jauar 3 M Fadhil. Sementara pada Lomba Hafalan Surah Pendek, berhasil mendapat juara pertama yaitu Al rauf, Juara ll M . Zacky dan Juara ke III Wisnu A.

Sedangkan pada Lomba Hafalan Huruf Hijaiyah, Juara pertama diraih  M. Dzaki dan Syifa Nadif, Juara kedua diraih M. Wisnu dan Amalia K, dan juara ketiga diraih Danur dan Fahira.

Lomba Hafalan Doa sehari hari, Juara I Rizki, Juara II Dimas P dan juara ke III M. Febrian. Lomba Mewarnai juara Zakki dan Alensia A, Juara ke II Mandalla dan  K. Aprilia, dan Juara ke III Wisnu dan Hanna. Pada Kategori Lomba Wudhu Juara I Al Rauf Is, Juara II Fernanda dan Juara Tiga Wisnu A.

Posting Komentar

0 Komentar