publikzone


Polres Prabumulih Gelar Lomba Pemilihan Bhabinkamtibmas Terbaik

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Masih dalam rangkaian perlombaan menyambut hari Bhayangkara ke 72 yang dilaksanakan oleh Polres Prabumulih Polda Sumatera Selatan, kali ini dilakukan pemilihan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) terbaik yang ada di Polres Prabumulih.

Perlombaan tersebut dilakukan di Aula Polres Prabumulih, Rabu (6/6/2018) dengan Tim penilai yang terdiri dari Wakapolres Prabumulih Kompol Harris Batara, S.H., S.I.K, Kasat Binmas Polres Prabumulih AKP Dedi Rahmad Hidayat, S.H, Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Prabumulih Ipda Agam Tukul.

Perlombaan tersebut sendiri diikuti oleh dua orang perwakilan masing masing Polsek yang ada di Kota Prabumulih, yang sebelumnya juga telah mengikuti seleksi di tingkat Polsek.

Adapun perwakilan dari Polsek Rambang Kapak Tengah Brigadir Joni Febriono Bhabinkamtibmas Desa Sinar Rambang dan Bripka Rebi Nirwan Bhabinkamtibmas Desa Talang Batu, Perwakilan Polsek Cambai Bripka Ulta Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Medang dan Bripka Bibi Bhabinkamtibmas Desa Muara Sungai.

Kemudian Perwakilan Polsek Prabumulih Barat Bripka Pardono Bhabinkamtibmas Kelurahan  Gunung Kemala dan Aiptu Redi Junison Bhabinkamtibmas Kelurahan Patih Galung, serta Perwakilan Polsek Prabumulih Timur Brigadir Asal Kelurahan Gunung ibul dan Brigadir Elyas pical Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Raja.

Adapun yang menjadi penilaian Bhabinkamtibmas terbaik Polres Prabumulih tersebut meliputi kegiatan periode Januari – Mei 2018 baik DDS, problem solving, serta buku kontrol Bhabinkmatibmas, dokumen pendukung dan terobosan kreatif.

Setelah dilakukan serangkaian penilaian oleh tim juri yang diketuai Wakapolres Prabumulih Kompol Harris Batara, S.H., S.I.K adapun yang menjadi juara dalam pemilihan Bhabinkamtibmas terbaik di Polres Prabumulih yaitu :

Juara 1 : Brigadir Joni Febriono
Juara 2 : Brigadir Elyas Pical
Juara 3 : Brigadir Asal

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, S.I.K., M.H melalui Kasat Binmas Polres Prabumulih AKP Dedi Rahmad Hidayat, S.H saat dikonfirmasi mengatakan tujuan pemberian penghargaan ini tidak menunjukan siapa yang terbaik, tetapi lebih memotivasi kinerja Bhabinkamtibmas agar para Bhabinkamtibmas berlomba-lomba memberikan pelayanan publik yang terbaik tanpa meninggalkan tugas pokok Kepolisian.

” Selanjutnya untuk juara 1 dan 2 akan mewakili Polres Prabumulih untuk mengikuti perlombaan Bhabinkamtibmas antar Polres Jajaran tingkat Polda Sumatera Selatan. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar