publikzone


Polres Prabumilih Himbau Kamtibmas Melalui Radio

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Kasat Binmas Polres Prabumulih AKP Dedi Rahmad Hidayat, S.H, kembali mengudara di salah satu stasiun radio ternama di kota Prabumulih. Melalui siaran radio, dirinya menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas.

"Ini salah satu langkah yang kita tempuh untuk melakukan jalinan komunikasi sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat kota Prabumulih," Ujarnya usai melakukan siaran langsung, Jumat (8/6).

Menurutnya, Anggota kepolisian yang On Air siap menerima saran, kritikan dan masukan pada pelaksanaan tugas sehari hari dalam menjaga situasi kamtibmas. 

"Kita On Air hari Senin sampai Jumat mulai pukul 13.00 sampai 16.00 WIB dengan narasumber yang berbeda beda setiap harinya, termasuk PJU dan Kapolsek di Empat Jajaran. Khusus HariJumat saya yang ambil alih," Ungkap Dedi.

Disisi Lain, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH membenarkan Jika pihaknya melakukan sosialisasi kamtibmas melalui sambang langsung maupun sosialisasi lewat media massa, baik itu media elektronik, cetak, Online dan siaran radio.

"Selain melakukan sambang langsung, kita juga memanfaatkan seluruh media untuk menyampaikan pesan dan himbauan kepada masyarakat. Seperti dengan siaran langsung di studio radio, kita harap banyak masyarakat yang mendengarkanya," Ungkap kapolres saat di temui di kantornya.

Ditambahkan, Kapolres, sosialisasi dan himbauan pesan pesan kamtibmas melalui Radio dapat menjangkau pendengar hingga keseluruh pelosok Prabumulih. Nantinya hal tersebut dapat meningkatkan kepedulian msyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas dilingkungan masing masing.

"Masyarakat memiliki peran aktif dalam menjaga situsasi keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal masing masing, untuk itu sinergiritas antara pihak kepolisian dan masyarakat harus tetap terjaga," Tandasnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar