publikzone


Personil Polres Prabumulih gelar Pembekalan Prosedur Pengamanan TPS

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Aparat Kepolisian Resor Prabumulih menggelar pelatihan dan pembekalan terhadap petugas pengaman TPS (Linmas) di Aula Mapolres Kota Prabumulih, Sabtu (23/6) pukul 09.15 WIB. Usai penyampaian materi, para peserta diajak untuk melalukan praktek simulasi pengamanan TPS.

Diketahui, Ratusan Linmas yang akan ditempatkan pada 445 TPS ini, Dibekali pemahaman tata cara pengamanan jika terjadi situasi tidak kondusif di lingkungan tempat pemungutan hingga penghitungan suara pada 27 Juni mendatang.

Pantauan dilapangan, bertindak sebagai Instruktur pada pelatihan yakni Kasat Intelkam AKP Adi Sapril, SH, Kasat Sabhara Toni Arman, SH, Kasat Reskrim AKP Eryadi Yuswanto, SH, MH dan Ketua Panwaslu Herman Julaidi beserta Siradjudin salah satu anggota KPU Kota Prabumulih. 

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH mengatakan, pelatihan yang digelar bertujuan untuk membantu tugas Polri dalam menjaga ketertiban selama pelaksana Pilkada serentak di Kota Prabumulih. "Instruktur pelatihan merupakan perwira pilihan dan terbaik. Nantinya petugas ketertiban dapat menerapkan sistem yang diajarkan sekaligus membantu tugas Polri dalam pengamanan," tegasnya. 

Menurut Kapolres, proses pemungutan dan penghitungan suara adalah tahapan yang sangat penting dan krusial. Untuk itu, pelru pembinaan dan pelatihan kepada petugas linmas agar ketertiban dan kelancaran dapat terjaga.

"Kita berharap agar koordinasi tetap terjaga dalam mensukseskan pilkada di kota Prabumulih. Untuk itu kita harapkan agar seluruh Linmas dan penyelenggara pemilu dapat meningkatkan kerjasama dengan pihak kepolisian," tandasnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar