publikzone


KPU Prabumulih Distribusikan Logistik Sehari Jelang Pencoblosan

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Sehari Jelang pencoblosan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih mulai melakukan pendistribusian àlogistik ke 37 Desa/kelurahan yang tersebar di kota Prabumulih.

Ketua KPU Kota Prabumulih, M Takhyul bersama Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH, PJ Walikota Prabumulih, H Richard Chahyadi AP MSI, Ketua Panwaslu Herman Julaidi langangsung melepas Mobil distributor tersebut di depan Kantor KPU Kota Prabumulih, Selasa (26/6).

Ketua KPU Kota Prabumulih, Muhamad Takhyul, SIP mengatakan, sebanyak 890 kotak logistik telah didistribusikan ke masing masing kelurahan dengan menggunakan beberpa unit mobil truk. Menurutnya, pendistribusian mendapatkan pengawalan ketat pihak kepolisian juga personel Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) hingga sampai di tempat tujuan.

"Hari ini kita mendistribusikan 890 kotak Logistik ke setiap desa dan kelurahan. Jumlahnya 445 Kotak surat suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota dan 445 kotak untuk Pilgub ," Ujar Takhyul

Takhyul menjelaskan, logistik yang meliputi surat suara, alat pencoblosan, bilik suara, tinta dan lainnya akan tiba dikelurahan hari ini. Selanjutnya, para tim  nantinya akan mendistribusikan kotak kotak tersebut ke seluruh TPS yang tersebar di kota Prabumulih.

"Besok Sekita pukul 6.00 WIB. Para petugas TPS bisa mengambil Paket lengkap kotak suara yang ada di kelurahan masing masing. Kotak suara sengaja kita kumpulkan di kelurahan, Sehingga nantinya sentral pengamanan akan lebih mudah," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH mengatakan, pihaknya melakukan pengawalan pendistribusian logistik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel serta Pemilihan Walikota  dan Wakil Walikota Prabumulih dari KPU ke beberapa kelurahan.

"Kita telah menempatkan pasukan dari mulai jalannya pendistribusian hingga sampai ke kelurahan. Nantinya sore ini kita akan melalukan pemantauan Mobile ke 445 TPS yang tersebar di Kota Prabumulih. Pada Hari H kita akan tempatkan personil kepolisian untuk setiap TPS yang  Ada," Tegas Tito.

Kapolres Menghimbau, Para petugas TPS maupun Pihak Penyelenggara Pemilu Agar melaporkan jika terjadi intimidasi yang mengarah ke prilaku tindak pidana. Ditambahkan Kapolres, Pihaknya akan berjaga di luar TPS dan bisa masuk ke dalam areal TPS, Kecuali ada permintaan dari Ketua PPS.

"jika ada prilaku yang mengarah pada tindakan kriminal maka langsung laporakan dengan petugas kita di lapangan. Namun Kita semua berharap itu tidak terjadi di Prabumulih. Dan semoga Pemilu bisa berjalan aman dan lancar sesuai dengan harapan kita semua," Tandasnya. (Ard/Bio).

Posting Komentar

0 Komentar