publikzone


Kapolres Prabumulih Himbau Kamtibmas Lewat Siaran Radio

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Kepolisian Resor Prabumulih terus berinovasi dalam menyampaikan himbauan seputar Kamtibmas dan pelayanan kepolisian. Dibawah kepemimpinan AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH, Terobosan kreatif tersebut terus dipacu untuk mewujudkan Zona Integritas dan peningkatan pelayanan publik.

Hal itu terlihat saat orang nomor satu di jajaran kepolisian ini mengisi acara talk show di stasiun radio TRIBS FM Prabumulih yang berlokasi di Jalan Jendral sudirman, Kelurahan Pasar kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, Selasa (12/6/2018) pada pukul 14.30 WIB.

Mengawali program On Air, Teteh Ana selaku penyiar mulai menyapa sahabat pendengar Radio TRIBS pada Frekuensi 105.4 FM. Selanjutnya dengan materi " Zona Integritas Wilayah Bebas korupsi, Polres Prabumilih  Mengedepankan Pelayanan Publik". Teteh Ana Mulai berinteraksi dengan Kapolres Prabumilih.

Dalam penyampaianya, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH, Didampingi Kasat Binmas AKP Dedi Rahmad Hidayat, S.H menjelaskan saat ini  Polres Prabumulih masuk dalam Zona Integritas wilayah bebas korupsi yang mengedepankan pelayanan publik.

Pada sesi pelayanan publik, Kapolres menyiarkan kabar bahwa pihaknya siap melayani pembuatan SIM, Pembuatan SKCK dan SPKT sesuai dengan ketentuan tanpa ada pungutan apapun.

"Kita siap melayani masyarakat sesuai prosedur yang ada. Dan pelayanan ini tidak akan dikenai biaya apapun. Jika Ada Oknum yang meminta Imbalan atas jasa pelayanan maka laporkan saja. Kita siap menerima laporan tersebut, dan apabila terbukti maka akan kita tindak" jelas Kapolres.

Tak hanya itu, jelang hari raya idul fitri 1439 H. Pihaknya menghimbau agar para pemudik untuk menjaga keselamatan dalam berkendara. Disamping itu, dirinya mengingatkan masyarakat memeriksa situasi keamanan Rumah sebelum bepergian.

"Khusus para pemudik, sebelum meninggalkan rumah hendaknya periksa dulu keamanannya. Pastikan apakah pintu sudah dalam keadaan terkunci, kemudian mematikan kompor gas dan Air PAM, jangan lupa memberitahukan ke tetangga atau RT setempat bahwa akan pergi mudik, Dan  saat berkendara lengkapi Sefty keselamatan serta patuhi peraturan lalu lintas," Imbuhnya.

Masih Kata Kapolres, H-7 jelang lebaran pihaknya telah menyiapkan 3 pos pengamanan yang berada di simpang air mancur, Pos pasar Prabumulih dan simpang tugu Air Mancur kota Prabumulih.

"Bagi para pemudik, saat ini kita telah menyiapkan 3 pos pengamanan. Disana kita telah menyiagakan para personil untuk membantu, Baik itu seputar informasi arus mudik maupun jenis pengaduan lainya," Tandasnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar