publikzone


Ir Muzakir Sai Sohar Sholat Idul Fitri Di Masjid Agung Muaraenim

Muara Enim -- Bupati Muaraenim Ir Muzakir Sai Sohar melakukan sholat Idul Fitri bersama masyarakat di Masjid Agung Muaraenim, Jumat (15/06/2018). Dalam Sholat Ied itu terlihat juga Sekda Muaraenim, Dandim 141, Kapolres, Pejabat struktural, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan Ratusan Masyarakat Muaraenim lainya.

Dalam sambutanya, Muzakir menyampaikan bahwa dirinya atas nama Pemkab Muaraenim mengucapkan Selamat hari raya Idul Fitri 1439 H, mohon maaf lahir dan batin.

"Allahuakbar,, Allahuakbar,, Allahuakbar,, Wallillah illhaam,, Saya atas nama Pemkab Muaraenim beserta keluarga besar saya, di hari Idul Fitri ini mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin," ungkap Muzakir.

Diungkapkanya, selama sebulan penuh berjuang untuk mendapatkan keberkahan, rahmat dan magfiroh Allah SWT di bulan suci Ramadan dengan menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya. Ia berdoa agar dapat dipertemukan kembali dengan Bulan Puasa di tahun depan.

"Hal ini tidak lain adalah agama mengajarkan untuk kita bertaqwa. Dihari nan Fitri ini kita meraih kemenangan dan bersyukur. Sebagai umat muslim, keberhasilan ini hendaknya kita isi dengan membuka jalinan silaturahmi dan membuka pintu maaf," tuturnya.

Syukur Alhamdulillah kehadirat Allah SWT, karena atas curahan nikmat dan karunainya pada pagi hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk berkumpul bersilaturahim, merayakan Idul Fitri 1439 Hijriah

Muzakir juga menyampaikan ucapan pamit pada masyarakat Kabupaten Muara Enim selaku Bupati Muara Enim. Dimana. Hal ini lantaran jabatanya sebagai Bupati Muaraenim akan segera berakhir dan  akan digantikan oleh PJ Bupati yang di tunjuk oleh Pemprov Sumsel dalam waktu dekat ini.

"Saya pamit, Ini adalah 5 hari terakhir saya menjabat sebagai Bupati. Maka dari itu saya mengucapkan mohon maaf sebesar besarnya jika selama masa jabatan, ada hal yang kuarng berkenan dalam menjalanakan roda pemerintahan di Muaraenim," tambahnya.

Sementara itu, ustadz Muklhis sebagai Khotib menyampaikan tausianya mengajak masyarakat untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri ini untuk saling memaafkan. Saling berailaturhami dengan sesama umat muslim dan juga untuk dapat mengambil hikmah besar dari ibadah puasa yang baru saja di jalankan.

"Mari kita saling maaf - memaafkan. Mari kita mengasihi anak fakir miskin dan dapat berbagi kasih dalam momen lebaran ini. Semoga Allah SWT dapat menerima segala amal ibadah kita, amin, amin Ya Rabal Alamin," jelasnya. (ADV/DN)

Posting Komentar

0 Komentar