publikzone


Bupati PALI Heri Amalindo MM Salurkan Hak Suara Di TPS 3 Kelurahan Handayani Mulya Talang Ubi

PALI - publikzone.com - Proses Pilkada serentak di 171 daerah di Indonesia berlangsung digelar pada rabu (27/6) hari ini salah satunya termasuk di provinsi Sumatera Selatan, yang bakal menentukan gubernur dan wakil gubernur periode 2018-2023.

Dari pantauan wartawan dibeberapa TPS diwilayah kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI sejak pagi ratusan warga mulai berdatangan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), tidak terkecuali orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan.

Sejak pukul 07:30 WIB, Bupati PALI Ir Heri Amalindo MM didampingi sang Istri Hj Sri Kustina dan dua orang putranya telah datang ke TPS 3 kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi, dan di TPS itulah, Bupati beserta keluarga menyalurkan suaranya.

Sementara wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony dan keluarganya mencoblos di TPS 9 kelurahan Pasar Bhayangkara kecamatan Talang Ubi. "Mudah-mudahan proses Pilkada serentak di Kabupaten PALI bisa berjalan lancar dan sukses,” ungkap Bupati melalui Wabup, Rabu (27/6).

Wabup juga berpesan, siapapun yang terpilih nanti, seluruh masyarakat PALI bisa menerimanya. "Ini kompetisi, jadi masyarakat harus menerima siapapun pasangan calon  yang terpilih,” pesannya.

Pada Pilgub tahun ini, Wabup berharap tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten PALI tinggi karena menurutnya Sosialisasi sudah dilakukan panitia pemilihan diberbagai media dan setiap kesempatan, dirinya berharap partisipasi masyarakat tinggi dan masyarakat bisa memilih sesuai hati nuraninya.

"Perbedaan bukan menjadikan perpecahan, tapi ini adalah pesta demokrasi yang harus kita jaga dan sukseskan,” harap Wabup.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) PALI H Hasyim menyebut bahwa pihaknya selain ada TPS untuk melakukan pemungutan suara, juga bakal menjemput bola terhadap pemilih yang tidak bisa mendatangi TPS.

“Seperti ada pemilih yang sakit, akan didatangi petugas ke rumahnya atau yang berada di rumah sakit, juga bakal dijemput bola. Tak terkecuali yang sedang ada dalam tahanan kepolisian, kita akan datangi juga,” jelas H Hasyim didampingi Adella Rosita, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPUD PALI. (ST/ADV)

Posting Komentar

0 Komentar