publikzone


Pungli Di Jalan Lingkar Prabumulih, Pria Ini Di Cokok Gabungan Timsus Gurita

Prabumulih, Publikzone.com -- Meski sering ditertibkan aparat Kepolisian, namun aktivitas pungli di sepanjang wilayah jalan lingkar timur kota Prabumulih masih sering terjadi. Hal ini kembali diketahui Polres Prabumulih setelah mendapatkan laporan dan keluhan para sopir mobil angkutan yang menjadi sasaran empuk para pelaku pungli.

Kini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman, Polres Prabumulih melalui Gabungan Timsus Gurita terus melalukan patrolli rutin di sepanjang jalan lingkar tersebut. Benar saja, Tepatnya di rute simpang lima Kelurahan Sukaraja Kota Prabumulih, petugas melihat dua orang sedang melakukan aksi pungutan liar.

Melihat kedatangan petugas, keduanya langsung mencoba melarikan diri. Namun Naas Bagi Zulhefi (48) warga jalan Tromol, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan ini. Dirinya tak bisa melarikan diri dari kepungan petugas patroli.

Tanpa Ada perlawanan, tersangka pungli tersebut dibawa ke Polsek Prabumulih Timur guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. Turut disita dari tangan tersangka berupa Uang Rp. 29.000,- yang diduga hasil pungli dan 1 unit HP merk samsung warna hitam milik tersangka.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Hernando SH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku pungli atas nama Zulhefi (48).

" Benar, Pihak kita mengamankan pelaku Zulhefi 48 pada Jum'at  25 mei 2018 sekira pukul 01.00 WIB. Saat ini pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Polsek Prabumulih Timur guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut," Ujar AKP Hernando.

Nando menjelaskan, Saat itu dua pelaku sedang meminta uang kepada sopir truck batubara yang melintas di TKP. Pelaku atas nama Zulhefi berhasil kita amankan, sementara pelaku satunya melarikan diri kedalam hutan.

"Dua pelaku, satu berhasil kita amankan dan satunya berhasil lolos. Kami himbau agar masyarakat tidak melakukan aktifitas pungli karena hal itu bisa berdampak hukum sebagaimana dimaksud dalam pasal 504 KUHP," Tandasnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar