publikzone


Personil Bhabinkamtibmas Polres Prabumulih, Isi Kultum Di Masjid Biaturahman

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Bulan Suci Ramadhan dimanfaatkan Kepolisian Kesor Prabumulih untuk mengajak mesyarakat menjaga situsasi kamtibmas yang aman dan Kondusif. Seperti halnya yang dilakukan Personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Ibul, Brigpol Asal saat mengisi Kultum di Masjid Biaturahman Gunung ibul, Rabu malam (30/05).

Dalam ceramah Kamtibmas tersebut, Brigpol Asal mengajak dan menghimbau jamaah masjid untuk menyukseskan pemilukada dengan aman dan damai serta saling menghargai perbedaan pendapat dan Pilihan masing masing.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan agar masyarakat jangan mudah terpancing Isu Hoax, Ujaran kebencian  yang mengandung unsur suku, agama, ras, dan antargolongan yang dapat berdampak memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Tak lupa pula, personil garda terdepan kepolisian ini juga memberikan pesan kepada seluruh warga agar meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk tindak pidana. Menurutnya mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan merupakan salah satu antisipasi pencegahan dini yang paling baik.

Diakhir Kultum, Brigpol Asal menghimbau kepada para jamaah yang hadir untuk berperan aktif dan dapat terus menjaga situasi Kamtibmas dilingkungan masing masing. Tak hanya itu, masyarakat diminta untuk berperan aktif dalam melaporkan setiap hal hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas kepada pihak kepolisian. 

Di tempat yang berbeda, Kasat Binmas AKP Dedi Rahmad Hidayat SH mengatakan, Dalam bulan suci ramadhan 1439 H, Pihaknya membuat program ceramah kamtibmas di Masjid Masjid pada saat sholat Tarawih.

"Sebagai sesama muslim sudah seharusnya kita saling ingat mengingatkan tentang kebaikan, selain  meningkatkan silaturahmi dan ibadah Ramadhan, Kita juga mengajak warga untuk tetap waspada terhadap hal hal yang dapat menggangu situsasi kamtibmas," Ujarnya.(Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar