publikzone


Ops Bina Karuna 2018, Polres Prabumulih Gelar Lomba Baca Puisi

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Kepolisian Resor Prabumulih yang mengedepankan fungsi Binmas, melaksanakan lomba baca puisi tingkat SMA. Lomba kali ini merupakan wujud untuk mengisi Ops Bina Karuna musi 2018.

Kegiatan yang diikuti oleh 15 peserta didik yang telah lolos seleksi pendaftaran online tersebut, Dibuka langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Waka Polres Prabumulih Kompol Haris Batara di Aula Mapolres Prabumulih, Selasa (8/5/2018).

Dalam Sambutanya, Waka Polres Prabumulih Kompol Haris Batara menyampaikan pesan kepada para pelajar agar memacu semangat untuk lebih berprestasi dan anti terhadap Narkoba.

"Pacu terus semangat kalian untuk terus berprestasi dalam kegiatan kegiatan positif. Saya harap adik adik jangan pernah terlibat penyalahgunaan Narkoba," Ujarnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Prabumulih AKP Dedi Rahmad Hidayat mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Operasi Bina Karuna Musi 2018. Menurutnya, Sebelum penentuan pemenang lomba hari ini, para peserta terlebih dahulu telah mendaftarkan diri melalui online ke situs resmi Satbinmas Polres Prabumulih.

"Tentunya peserta yang bertanding sebelumnya telah mendaftar online dan hasil karanganya telah dikirim ke kita melalui Facebook, Whats Up, Instagram serta situs resmi milik Satbinmas Polres Prabumulih. Dan hari ini merupakan Final seleksi pemenang lomba," Jelasnya.

Dari pantauan dilapangan, juara pertama diraih oleh Devi Lestari  asal sekolah SMAN 03 Prabumulih dengan judul puisi "Manusia Bertangan Iblis", sedangkan untuk juara II diraih oleh Asfa Muzdalifah SMAN 07 Prabumulih dengan judul "Pasukan hijau Hidup Kita", Sementara Anissa Nurfadilla dari SMAN 06 Prabumulih berhasil mendapat juara ketiga dengan judul Puisi "Jauhkan hutan dari Nestapa".

Diakhir Acara, Wakapolres Prabumulih didampingi Kabag Ops Kompol Zai'an, Kasat Binmas Polres Prabumulih AKP Dedi Rahmad Hidayat dan Waka Sarana dan prasarana Kwarcab memberikan penghargaan terhadap pemenang lomba baca puisi.

Tak hanya itu, Pihak kepolisian juga memberikan piagam kepada perwakilan siswa SMAN 3 kota Prabumulih yang mengikuti Pertikara Saka Bhayangkara di bumi perkemahan Candika kota Palembang beberapa waktu lalu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Binmas Polres Prabumulih,  Puluhan peserta didik asal SMAN 06, SMAN 03 dan SMAN 07 kota Prabumulih, Guru pendamping siswa, serta kakak pembina Pramuka Kwarcab kota Prabumulih.(Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar