publikzone


Nekat Bobol Rumah, Dua Sekawan Ini Berakhir Di Tangan Polisi

Prabumulih, Publikzone -- Pencurian dengan pemberatan yang dilakukan dua pemuda asal Kaca Piring, Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur yakni David (26) dan Edo (23) akhirnya berakhir ditangan pihak kepolisian.

Keduanya tertangkap saat ingin kabur usai membobol rumah Juniawan (50) di Jalan Cendrawasih, RT 02 RW 02, Kelurahan Tugu Kecil, Jumat dini hari (25/05) sekitar pukul 02.05 WIB. Akibatnya, kini kedua pelaku tersebut harus meringkuk di tahanan sementara Polsek Prabumulih Timur.

Informasi yang dihimpun, kedua pelaku kepergok warga yang berjaga, kemudian tanpa ingin mengambil resiko warga langsung melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian. Tanpa menunggu waktu lama petugaspun langsung bergerak cepat ke lokasi untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

Diketahui, Saat itu kedua spesialis pembobol rumah tersebut masih berada di di dalam rumah yang saat itu sedang di tinggal pemiliknya. Tanpa buang-buang waktu, pelaku yang hendak kabur langsung dikepung oleh warga dan petugas.

"Pelaku masuk dengan cara merusak pintu depan. Setelah menguras barang berharga milik korbannya pelaku mencoba kabur lewat pintu samping. Namun pelaku sudah kita kepung dan langsung ditangkap," ujar Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Nando SH.

Adapun barang bukti hasil curian yang diamankan dari kedua tangan pelaku diantaranya 1 unit sepeda motor jenis Honda Supra wrna hitam, 1 buah kamera merk suara, 1 buah kamera merk Kodak, 1 buah kamera merk Sony, 1 buah kamera merk Fuji, 1 buah mixer, 1 buah setrika, 1 buah magic com, 1 buah blender, 1 buah kompor gas, 1 buah PlayStation merk Sony, 1 buah cetakan kue, hordeng, serta tiga unit handphone.

"Barang bukti sudah kita amankan. Kedua pelaku saat ini masih dalam proses penyidikan lebih lanjut. Alasannya lantaran tidak ada pekerjaan, namun keduanya tetap harus menjalani hukuman. Kedua pelaku dikenakan pasal 363 tentang pencurian dan diancam hukuman penjara maksimal 5 tahun," pungkasnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar