publikzone


KPU Muara Enim Gelar Pagelaran Seni Budaya

Muara Enim -- Dalam rangka menyambut 1 tahun pelaksanaan Pemilu 2019, KPU Muaraenim menggelar Gerakan Sadar Pemilu dengan Pagelaran Seni Budaya, Selasa (01/05/2018) malam.

Kegiatan yang menampilkan berbagai kesenian khas Muaraenim itu, dihadiri oleh Sekda Muaraenim serta unsur Forkompimda Muaraenim, ratusan pengurus partai politik yang akan berkompetisi di Pemilu 2019, 

Ketua KPU Muaraenim, Rohani mengatakan, digelarnya kegiatan itu untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa Pemilu 2019 sudah dekat. Selain itu, juga sebagai sarana untuk menunjukan partai mana saja yang menjadi peserta Pemilu 2019.

Dirinya berharap, semua parpol yang menjadi peserta Pemilu dapat menjaga kondusifitas keamanan di Muaraenim. Dirinya menghimbau agar semua parpol dapat ikut mengkampanyekan gerakan sadar pemilu untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih.

"Suksesnya Pemilu  tidak hanya karena faktor kondusif namun juga partisi pemilih yang harus meningkat dari tahun sebelumnya," ujar Rohani.

Sementara itu, Bupati Muaraenim H Muzakir Sai Sohar diwakili oleh asisten I Teguh Wijaya mengatakan, Pemkab Muaraenim mendukung sepenuhnya dua agenda besar yang akan dihadapi yakni Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Dirinya berharap agar KPU selaku penyelenggara dapat bekerja profesional, berintegritas tinggi dan memberkan pelayanan maksimal kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

"Saya menghimbau masyarakat yang telah mempunyai hak memilih dapat meluangkan waktu sejenak untuk memberikan hak pilihnya di TPS," imbau Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Teguh.

Diakui Bupati jika KPU dan jajarannya di tingkat PPK dan PPS memiliki beban tugas dan intensitas kerja yang tinggi. Meski demikian, Bupati mengingatkan KPU untuk tetap menjaga kesehatan agar kekompakan dalam pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 dapat terus terjalin

Posting Komentar

0 Komentar