publikzone


Indomaret Sukajadi Kembali Dibobol Maling

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Aksi kawanan rampok di wilayah hukum Polres Prabumulih kembali terjadi. Kali ini, sebuah minimarket Indomaret yang berada di Jalan RA Kartini, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur menjadi sasaran para pelaku perampokan.

Meski tak berhasil membongkar dan membawa brangkas berisi uang milik toko ritel dan minimarket modern tersebut, namun kawanan pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang ini berhasil menggondol puluhan slop rokok beragam merk, serta produk-produk dagangan lainnya.

Informasi yang dihimpun, peristiwa perampokan ini diketahui oleh salah seorang pegawai Indomaret yakni Hendri (25) pada Senin pagi (07/05) sekitar pukul 06.15 wib. Saat itu ia merasa curiga melihat pintu rolling door dalam keadaan setengah terbuka.

"Waktu tiba pintu sudah terbuka, saya pikir ada teman yang sudah datang bukak toko duluan. Tapi setelah saya masuk pintu kaca sudah pecah dan isi toko berantakan," ujar Hendri kepada wartawan.

Para pelaku diduga masuk ke dalam toko dengan cara memanjat samping bangunan toko menggunakan batang kayu. Kemudian usai berhasil merusak dan menjebol atap plafon bagian atas depan toko, para pelaku masuk turun ke dalam dan menguras barang milik toko modern waralaba Indomaret.

"Brangkas tempat meniympan uang sudah rusak. Tapi pelaku tidak berhasil membawanya karena berat. Namun pelaku berhasik menguras isi toko, seperti ratusan slof roko, makanan dan berbagai produk lainnya yang terpajan dalam toko," jelasnya.

Masih kata Hendri, usai melancarkan aksinya, para pelaku kabur dengan cata meecahkan pintu kaca toko dan merusak rolling door. Mendapati hal itu ia pun langsung melapor kepada pihak management toko dan membuat laporan ke Mapolsek Prabumulih Timur.

"Ada bercak darah di lantai, mungki salah satu pelaku terluka saat hendak merusak pintu kaca toko. Kasus ini sudah dilaporkan oleh pihak maangement ke polisi. Ini merupakan kejadian yang ke empat kalinya sejak Indomaret ini berdiri," bebernya.

Terpisah Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH saat dikonfirmasi mengaku telah menerima laporan kejadian perampokan yang terjadi di Indomaret tersebut. Pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara guna menyelidiki kasus tersebut.

"Kita sudah dapatkan laporan dan mengumpulkan sejumlah keterangan serta alat bukti. Anggota sudah kita kerahkan untuk mengejar pelaku," ungkap Kapolres.

Mendindaklanjuti peristiwa perampokan tersebut, pihaknya akan terus melakukan pengamanan dengan menyebar timsus Tantura untuk berpatroli. Terlebih lagi menjelang Bulan Ramdhan.

"Kita akan perketat pengamanan. Untuk itu kita juga minta partisipasi dari masyarakat untuk sama-sama menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas di lingkungannya. Jika ada kejadian segera laporkan agar bisa kita tindaklanjuti," tandasnya. (Heri)

Posting Komentar

0 Komentar