publikzone


Dokter Agien Tewas Kecelakaan

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Dokter Agien Tri Wijaya (25), dokter Internship RSUD Muara Enim, Rabu (3/5) pukul 10.00 WIB mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Muara Enim-Prabumulih Desa Talang Bernai Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat. Akibatnya, dokter muda ini tewas di tempat lokasi kejadian dengan kepala sebelah kiri belah.

Kuat dugaan dokter praktek yang mengikuti program kedokteran ini, meninggal akibat mobil yang ditumpanginya jenis mobil sedan Toyota BG 1856 UY bertabrakan dengan angkutan truk batubara. Sementara itu sopir dr Agien Tri Wijaya yang identitasnya belum diketahui hingga kini keberadaannya belum diketahui.

Oleh masyarakat sekitar dan anggota Satlantas Polres Prabumulih, jenazah warga Jalan Beringin 3 Sukadana Kecamatan Kayu Agung Kabupaten OKI ini dibawa ke instalasi kamar mayat RSUD Prabumulih untuk dilakukan autopsi.

Informasi yang dikumpulkan dilapangan, tewasnya dr Agien Tri Wijaya yang merupakan anak dari Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, H Jasmin ini berawal dirinya hendak pulang ke rumahnya. Yang mana saat itu alumni Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri) tahun 2011 kebetulan sedang off kerja dan mengajukan izin urusan keluarga.

Nah ketika melintas di TKP, diduga entah mobil yang ditumpangi dr Agien menyalip ataukah mobil batubara yang menyalip sehingga menyebabkan kedua mobil tersebut akhirnya beradu kambing. Naasnya, lantaran diduga panik sopir mobil dr Agien membanting setir ke kiri sehingga menyebabkan tabrakan yang cukup keras. Dan malangnya dr Agien yang saat itu duduk disamping kiri sebelah sopir jadi korban. Ia pun meninggal ditempat duduknya dengan kepala belah kena benturan besi dan kaca sambil posisi memakai septibell.

Mengetahui ada rekannya sesama dokter yang meninggal kecelakaan, sejumlah dokter baik dari RSUD Prabumulih dan RSUD datang untuk mengucapkan bela sungkawa dan melihat melihat jenasah dokter muda tersebut. Bahkan Kadinkes Pemkot Prabumulih dr Tedjo Cahyono dan Kepala RSUD Prabumulih dr Rusmini ikut mengurus jenazah korban.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk melalui Kasat Lantas AKP Noprizal membenarkan adanya kecelakaan yang menyebabkan dokter RSUD Muara Enim meninggal dunia di lokasi kejadian. "Saat ini anggota masih dilapangan sedang lakukan olah TKP kejadian. Kasusnya masih dalam penyelidikan," pungkasnya. (Ard/Ry)

Posting Komentar

0 Komentar