publikzone


Damri Muara Enim Palembang Resmi Beroperasi

Muaraenim -- Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar meresmikan pengoperasian angkutan umum DAMRI rute Muaraenim – Palembang di Terminal kota Muaraenim, Kamis (17/05/2018).

Dalam sambutannya Muzakir mengatakan, dengan diresmikannya pengoperasian angkutan umum DAMRI untuk rute Muaraenim – Palembang akan memenuhi kebutuhan transpoartasi masyarakat.

"Beroperasi bus DAMRI ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan umum masalah angkutan umum yang aman, selamat dan terjangkau," ujarnya.

Kadin Perhubungan Kabupaten Muaraenim Riswandar mengatakan untuk trip pertama ini pihaknya menggratiskan ongkos bagi penumpang angkutan umum DAMRI rute Muaraenim-Palembang.

Dijelaskannya, besaran ongkos adalah Rp. 50 ribu untuk jurusan Palembang dan Rp. 25 ribu untuk jurusan Prabumulih.

Adapun jadwal keberangkatan jam keberangkatan Bus DAMRI jurusan Muaraenim - Palembang jam 10.00 wib dan jam 14.30 wib dan Palembang-Muara-nim pukul 06.00 Wib dan jam 16.00 wib.

"Kami mohon dukungan semua pihak agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan aman, karena apa mengingat dibeberapa tempat sudah terjadi demo dengan beroperasinya angkutan DAMRI ini," kata Riswandar.

"Semoga dengan beroperasinya angkutan umum DAMRI ini akan dapat mengurangi angkutan-angkutan ilegal yang dimiliki oleh pribadi yang tidak memiliki izin resmi yang ada di Muaraenim," imbuhnya.

Dia berharap ini dapat menjadi acuan bagi angkutan milik swasta atau pribadi untuk segera membuat izin usaha angkutannya sehingga berbadan hukum dan resmi.

"Pada kesempatan ini pula kami sampaikan bahwa pihak DAMRI siap menarik diri apabila pemerintah Kabupaten Muaraenim atau pihak lain dan juga masyarakat Muaraenim jika nantinya telah siap atau telah memiliki angkutan yang sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan dengan kata lain sudah memiliki badan usaha yang resmi, "tegasnya.

Adapun pihak DAMRI yang hadir dalam kegiatan tersebut adaah Kepala Operasional Bambang Hadiono. (DN)

Posting Komentar

0 Komentar