publikzone


Bhabinkamtibmas Polres Prabumulih, Monitoring Pelaksanaan Ujian Di SDN 66 RKT

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Guna mengantisipasi terjadinya ganguan keamanan selama pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar. Kepolisian Resor Prabumilih menyiagakan seluruh anggota Bhabinkamtibmas yang tersebar di 37 Desa/kelurahan.

Seperti yang dilakukan salah satu anggota Bhabinkamtibmas, Brigpol Aldi Kasmin saat memantau proses ujian di SDN 66, Jalan Kenanga Dusun III Desa Karya Mulia, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Sabtu ( 5/5/2018).

Menurutnya, keamanan dan ketertiban di Desa binaannya merupakan tanggung jawab yang harus diemban. Untuk itu kepolisian juga turut mengawasi proses jalannya Ujian Nasional yang dilakukan selama tiga hari tersebut.

"Kita lakukan pemantauan sesuai intruksi dan arahan yang kita terima. Untuk mencerminkan keberadaan polisi ditengah tengah masyarakat, kita juga turut mengawasi jalannya Ujian Nasional tingkat SD," Ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Brigpol Aldi Kasmin juga melakukan dialogis kepada kepala sekolah dan dewan guru mengenai kendala yang dihadapi terkait segi keamanan dilingkungan sekolah tersebut.

"Jika ada ganguan keamanan selama proses ujian harap disampaikan kepada kami atau aparat desa setempat. Kami dari kepolisian siap membantu dan akan terus melakukan pemantauan guna menjaga kelancaran kegiatan ini," tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Sekolah SDN 66 Desa Karya Mulia, Ibu Ami, S.pd sangat mengapresiasi pihak kepolisian dalam membantu memberikan pengawasan keamanan selama jalanya proses ujian.

"Terima kasih kami ucapkan pada pihak kepolisian yang turut serta memberikan pengamanan selama tiga hari pelaksanaaan ujian anak didik di sekolah kami," ungkapnya.

Ditambahkanya, USBN ini dilaksanakam selama tiga hari. Dimulai hari pertama pelaksanaan, Bhabinkamtibmas telah bersinergi dan bertukar informasi seputar ketertiban dan keamanan pelaksanaan ujian.

"Pengawasan dan pengamanan dilakukan rutin oleh pihak kepolisian selama tiga hari.Terhitung mulai hari pertama Kamis tanggal 3 sampai final hari ini Sabtu," Tandasnya. (ARD)

Posting Komentar

0 Komentar