publikzone


Bedeng Tiga Pintu Di Prabumulih Ludes Dilalap Api

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Bedeng tiga pintu yang berada di Jalan Pranasib RT. 23, RW. 09 Kelurahan Pasar II, Kecamatan Prabumulih Utara, Senin (14/5/2018) sekitar pukul 15.45 WIB ludes dilalap Api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai 300 juta rupiah.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan bedeng milik Sri rezeki (54) ini. Diketahui wanita yang bekerja sebagai pegawai Bank BRI ini juga menghuni bedeng no 1. Kuat dugaan api berasal dari hubungan pendek arus listrik (konsleting).

Peristiwa kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh Musdalifah. Ia melihat kepulan asap dari arah bedeng no 3 yang  dihuni Melan. Melihat peristiwa itu, dirinya langsung memberitahukan kepada saudara Arianto alias Ahu yang tinggal di bedeng no 2.

Begitu dapat kabar tersebut, Musdalifah dan Ahu langsung meminta pertolongan warga sekitar. Dengan peralatan seadanya, warga yang datang langsung membantu memadamkan api. Api berhasil di padamkan pada pukul 17.00 WIB, setelah warga dan Anggota pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api.

Informasi dilapangan, Ahu salah satu penghuni bedeng menuturkan api diduga berasal dari korsleting listrik di bedeng nomor tiga."Ponakan saya yang menghuni rumah ketiga, Melan sempat pergi menjemput anak sulungnya les. Kedua anaknya Indi dan Puja ditinggal dan tertidur dalam rumah. Untungnya, keduanya cepat dikeluarkan karena Melan cepat pualng," Ujarnya.

Masih Kata Ahu, bedeng yang dihuni Sri Rejeki alias Aling merupakan adiknya, saat kejadian sedang tidak berada di rumah. " Banyak barang barang Sri hangus terbakar, Kami belum sempat menyelamatkan benda berharga akibat api yang kian membesar," Tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutahuruk SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Sofyan Affandi SH mengatakan penyebab kebakaran belum dapat dipat dipastikan secara langsung.

"Mendapat kabar itu, kita langsung meninjau lokasi kejadian. Saat ini Kita sudah turunkan anggota untuk menyelidiki penyebab kebakaran ini. Dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik," ungkap Sofyan Affandi. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar