publikzone


Tiga Sektor OPD Di Prabumulih Rawan Korupsi

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Dalam rangka menjalankan Fungsi Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengingatkan sistem keterbukaan informasi di organiasasi perangkat daerah (OPD) pemerintahan kota Prabumulih.

Koordinator Wilayah II Korsub Pencegahan KPK Adiansyah M. Nasution mengatakan , ada tiga sektor OPD yang paling rawan menjadi sasaran praktek korupsi. Untuk itu, Dirinya kembali mengingatkan agar sektor tersebut harus menggunakan sistem aplikasi elektronik dan dijalankan dengan bersih dan transparan.

"Biasanya yang paling rawan korupsi ialah sektor Perencanaan, Perizinan serta Penggadaan barang dan jasa. Tempat- tempat ini yang menjadi sorotan dan perhatian KPK," ujarnya kepada awak media, Kamis (5/4/2018)

Disinggung mengenai praktek jual beli jabatan dan potongan potongan bendaharawan di tata pemerintahan kota Prabumulih, Adiansyah mengatakan sejauh ini belum ada masukkan dari masyarakat.

"Itu kan baru Katanya, tapi yang paling penting adalah komitmen kepala Daerah. Kalau memang ada, Kasih masukan kepada saya biar bisa kita peringatkan. Sekarang ini Optik KPK itu Masyarakat," jelas Korsub Pencegahan KPK ini saat diwawancarai para awak media.

Dilanjutkan Adiansyah, Kedatangan KPK ke Prabumulih bukan hanya untuk sosialiasi dan mengingatkan saja, Bahkan Pihaknya juga akan melakukan aksi  apabila hal tersebut harus dilakukan.

"Saya bukan hanya bicara sosialisasi tapi juga bicara aksi. Saya disini mengingatkan lewat sosialisi. Intinya adalah semaksimal mungkin kita ingatkan dulu, Jika ngak juga ya tindak itu aja. Penindakan dilakuakan sesuai kondisi, bukan tergantung berapa kali di ingatkan." Bebernya.

Sementara itu, Pjs Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi mengatakan, Pemkot Prabumulih mendukung penuh upaya KPK dalam menciptakan tata kelola dan sistem keterbukaan informas pelayanan publik.

"Selaku pemerintah, kita sangat mendukung upaya KPK dalam Hal menciptakan pemerintahan yang bersih dan transparan," tandasnya (Ard)

Posting Komentar

0 Komentar