publikzone


Sambut HUT kabupaten Pali, Ribuan Peserta Ikuti Kegiatan Jalan Sehat

PALI - Publikzone.com - Dalam rangkaian acara kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten PALI, Sumatera Selatan (Sumsel) yang ke-5, tahun 2018, Pemkab PALI menggelar jalan sehat yang diikuti puluhan ribu peserta dari seluruh kecamatan yang ada di Bumi Serepat Serasan.

Pihak panitia selain menyajikan hadiah dan doorprize, kegiatan yang dipusatkan di Glora November Komperta tersebut, juga membagikan bantuan kepada masyarakat, mulai dari alat bantu disabilitas, hingga bantuan stimulan perumahan swadaya.

Dalam sambutannya  Bupati PALI, Ir.H.Heri Amalindo MM. dihadapan peserta jalan sehat dan penerima bantuan, berpesan agar masyarakat dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan karena menurutnya kabupaten PALI masih dalam penilaian pemerintah pusat. 

“Kabupaten kita masih dalam penilaian pusat (kemendagri), kami berharap agar masyarakat dapat menunjukkan persatuan dan kesatuan, menjaga dan mempertahankan, kalau kabupaten yang kita cintai ini memang benar-benar layak disebut sebagai kabupaten definitif," pesan Bupati.

Mengapa hal itu harus dijaga, karena menurutnya banyak contoh yang terjadi dikabupaten lain yang telah memisahkan diri, namun diambil lagi oleh kabupaten induk, dirinya berharap jangan sampai hal itu terjadi pada kabupaten PALI.

Selain itu, Bupati menjelaskan bahwa event seperti ini juga merupakan salah satu bentuk silaturahmi dengan masyarakat, dimana pemerintah dapat berbaur menjadi satu dengan masyarakat.

“Kita berjalan sama-sama tidak ada bedanya, ini merupakan silaturahmi kita, masyarakat dapat menyampaikan keluhannya secara langsung kepada kita (pemerintah). Maka kita harus memanfaatkan momen-momen seperti ini," jelasnya. 

Dalam gelaran tersebut juga dilakukan senam sehat, serta pembagian hadiah doorprize kepada seluruh peserta baik kalangan pelajar, instansi, hingga umum,selain itu juga memberikan bantuan untuk para penyandang disabilitas, penerima bantuan stimulan perumahan swadaya.

Dari pantuan Wartawan dalam kegiatan tersebut, tampak dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD kabupaten PALI,Darmadi Suhaimi SH, Setda PALI, OPD, dan sejumlah pihak swasta (ADV/ST)

Posting Komentar

0 Komentar