publikzone


Rumah Panggung Di Gunung Ibul, Ludes Dilalap Api

PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Sebuah Rumah Panggung di wilayah Gunung Ibul RT.2 RW.01 Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, ludes dilalap si jago merah, Minggu sore (22/4/2018).

Dalam Waktu 15 menit, Api dengan cepat membakar seluruh bagian rumah berdinding papan milik Supriyanto (33) dan  Leni (30) ini. Dugaan sementara api berasal dari korsleting arus listrik.

Peristiwa kebakaran diketahui oleh ketua RT setempat, Hendro sekitar pukul 17:15 WIB. Ia melihat kepulan asap keluar dari atap rumah korban. Melihat peristiwa itu, dirinya berteriak dan meminta pertolongan warga sekitar.

"Istri korban sedang mengajak anaknya bermain di rumah tetangga. Sedangkan suaminya pergi jualan di pasar kalangan. Kami sudah berusaha untuk menyelamatkan barang-barang milik korban, namun tidak berhasil lantaran api dengan cepat membesar," ujar Hendro.

Dengan peralatan seadanya, warga yang datang langsung membantu memadamkan api, sebelum mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Pasca kebakaran, keluarga korban menumpang tinggal di rumah tetangga.

Camat Prabumulih Timur, A Fauzan Akmal SSTP mengatakan, pihanya telah meninjau lokasi kejadian. Saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas sosial terkait bantuan capat tanggap kepada warga yang terkena musibah kebakaran.

"Begitu dapat kabar kebakaran, kita langsung meninjau ke lokasi kejadian. kita usahakan untuk dibantu melalui Dinsos mengingat kebakaran menimpa warga kita," bebernya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH yang mendapatkan laporan kebakaran tersebut langsung menuju lokasi kejadian.

"Kita sudah turunkan anggota untuk melakukan penyelidikan terkait kebakaran ini. Dugaan sementara kejadian ini akibat arus pendek. Petugas juga sudah memasang  police line di lokasi kebakaran," tandasnya. (Ard)

Posting Komentar

0 Komentar